-->

11 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Aman - Wajib TAHU

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Jerawat adalah salah satu musuh alami yang umumnya muncul di permukaan kulit wajah. Bukan hanya wanita saja yang resah ketika jerawat ini muncul, pria pun juga akan merasa resah jika wajah mereka ditumbuhi banyak jerawat.

Masalah kedua setelah tumbuhnya jerawat adalah ketika jerawat meninggakan bekas hitam yang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Jika jerawat ini tidak meninggalkan bekas tentunya tidak terlalu masalah, karena munculnya noda hitam diwajah ini bisa mengurangi penampilan kita dan kadang membuat kita kurang PeDe. Maka dari itu, pada postingan kali ini blog tips kecantikan dan kesehatan akan berbagi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan ampuh. Untuk mengetahuinya, silahkan baca artikel ini hingga akhir.

Untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal hanya sekedar facial di salon. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam dan di sekitar anda. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, tentunya sangat aman dan tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit, terlebih lagi jika kulit anda sensitive dengan bahan-bahan kimia, menggunakan bahan alami adalah solusinya. Sebenarnya anda juga bisa menggunakan bahan-bahan herbal untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah beredar dipasaran. Namun alangkah baiknya jika kita meracik semua bahan alami tersebut untuk digunakan untuk keseharian kita. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Nah berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Menggunakan Madu dan Telur

Campuran antara madu dan telur bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Cara menggunakannya ialah dengan mencampurkan madu dengan putih telur. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan. Sebaiknya gunakan masker madu dan telur ini pada malam hari ketika akan tidur, kemudian dicuci hingga bersih dipagi hari setelah bangun tidur. Lakukan secara rutin, atau 2-3 kali seminggu. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, penggunaan bahan ini sebagai masker bisa membantu anda mendapatkan kulit wajah yang lebih halus.

2. Menggunakan Lidah Buaya 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Lidah buaya juga sudah terkenal akan khasiatnya. Antara khasiat yang kita ketahui ialah sebagai obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Tetapi tahukan anda jika lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat? Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya sangatlah mudah. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya dan kemudian oleskan gel tersebut dibagian yang ada bekas jerawatnya. Lakukan langkah-langkah ini secara rutin, sebaiknya sebelum anda mengoleskan gel ini, bersihkan dulu kulit wajah dengan sabun cuci muka, setelah itu baru gel dioleskan. Dengan penggunaan yang rutin, bekas jerawat pasti hilang.

3. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis 

Selain untuk menghilangkan jerawat, air jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara penggunaan dari air jeruk nipis ini adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis diwajah anda. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan dibilas menggunakan air hangat. Pada saat air jeruk nipis dioleskan pada wajah, mungkin akan terasa perih seperti digigit semut, itu tandanya air pearasan jeruk nipis sedang bereaksi. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, penggunaan jeruk nipis bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, sehingga kulit wajah akan lebih cerah dan bekas jerawat pun hilang.

4. Menggunakan Bawang Putih 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang ada bekas jerawatnya. Agar hasil yang lebih maksimal sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda menggunakan sabun cuci muka dan air bersih, setelah itu barus dioleskan halusan bawang putih tersebut secara merata.

5. Menggunakan Tomat

Buah tomat memang kaya akan kandungan vitamin A dan C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu khasiat yang dapat kita ambil dari buah tomat ini adalah mampu mempercepat penyembuhan bekas luka. Agar bisa memanfaatkan khasiat buat tomat ini untuk menghilangkan bekas jerawat, pertama kali iris tipis buah tomat, kemudian tempelkan irisan tersebut di bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan sekitar 25 sampai 30 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu, dengan cara seperti ini maka bekas jerawat anda tentu akan lebih cepat hilang.

6. Menggunakan Mentimun

Mentimun mengandung vitamin C, vitamin A serta magnesium yang dipercaya sangat bagus untuk kulit wajah. Cara memanfaatkan mentimun sebagai obat alami menghilangkan jerawat adalah cukup dengan mengiris tipis dan kemudian ditempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu diamkan hingga 20 hingga 30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Sama halnya jika menggunakan buah tomat untuk menghilankan jerawat, lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas bekas jerawat.

7. Menggunakan Teh Hijau dan Es Batu

Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi yang dapat melengkapi efek dari dinginnya es batu. Cara menggunakan kedua bahan ini adalah dengan menyiapkan teh hijau yang sudah di bekukan menjadi es batu (masukkan ke freezer hingga menjadi es batu). Setelah itu, oleskan es batu teh hijau tadi pada wajah selama 1 - 2 menit hingga kulit terasa mati. Diamkan sejenak, lalu bilas menggunakan air bersih.

8. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain dapat kita gunakan untuk memasak ternyata dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal ini karena kandungan dari minyak zaitun itu sendiri yang memang bagus untuk kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitun ini di toko-toko terdekat. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan di pagi hari.

9. Menggunakan Scrub Gula

Scrub Gula merupakan salah satu terapi untuk menyembuhkan bekas jerawat. Anda bisa membuah scrub gula ini sendiri di rumah dengan menyediakan bahan berupa gula dan minyak zaitun. Gula murni memiliki kandungan asam glikolat dan AHA yang mampu membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Cara membuat scrub ini juga sangat mudah, yakni dengan mencampurkan dua sendok gula murni atau organic dengan satu sendok minyak zaitun. Setelah itu tambahkan beberapa tetes perasan air jeruk nipis. Aduk hingga rata hinga menjadi adonan scrub. Gunakan adonan ini sebagai masker atau oleskan saja pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas menggunakan sabun cuci muka dan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

10. Menggunakan Jus Kentang

Kentang memiliki kandungan vitamin dan mineral. Selain bermanfaat sebagai sumber makanan, kentang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit serta penyembuhan luka. Agar bisa memanfaatkan kentang untuk menghilangkan bekas jerawat, maka terlebih dahulu siapkan kentang segar kemudian iris tipis-tipis. Tambahkan air secukupnya, kemudian buatlah jus kentang. Sangat disarankan agar jus kentang ini tidak terlalu encer, namun juga tidak terlalu kering. Setelah jus kentang tersebut sudah jadi, oleskan pada kulit wajah sambil dilakukan pemijatan lembut dan memutar. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 3-5 kali dalam sehari.

11. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan rumah tangga yang ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang kami ketahui adalah baking soda mampu menyembuhkan bekas luka. Baking soda sendiri terdiri dari Kristal natrium bikarbonat yang lembut dan berfungsi untuk mengelupaskan kulit jika digunakan sebagai scrub pembersih. Cara memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mencampurkan 2 sampai 3 sendok teh baking soda dengan air secukupnya untuk dijadikan pasta kental. Jika baking soda sudah menjadi pasta, maka oleskan pasta tersebut di area kulit wajah yang berjerawat, setelah itu lakukan pijatan secara lembut dan memutar. Biarkan sejenak selama 1 hingga 2 menit agar baking soda benar-benar bekarja membersihkan pori-pori kulit dan menghilangkan noda. Bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Itulah 11 cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami dan aman yang harus kamu tahu. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah kami sampaikan diatas tentunya anda sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai efek sampingnya. Karena seperti yang kita ketahui, menggunakan bahan-bahan alami adalah ramuan yang sangat aman digunakan. Namun setelah anda berhasil menghilangkan bekas jerawat di wajah anda, jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit sebanyak 2 kali sehari dan menjaga pola hidup sehat. Ingat.. mencegah lebih baik daripada mengobati.

0 Response to "11 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Aman - Wajib TAHU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel