-->

13 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami Yang Harus Kamu Tahu

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami – Mempunyai gigi yang kuning sering kali membuat kita menjadi minder. Gigi yang kuning juga dapat menganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti gusi dan mulut. Jika anda mempunyai masalah gigi kuning, anda bisa membaca artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan solusi yang tepat untuk gigi kuning anda. Namun sebelum kita membahas tentang beberapa bahan alami untuk menghilangkan gigi kuning, kita perlu tahu sebenarnya apa sih penyebab gigi kuning itu? Berikut ini adalah penjelasannya.

Penyebab Gigi Kuning

Sebenarnya jika anda rajin merawat dan membersihkan gigi, hal ini sudah cukup. Nah berikut ini adalah beberapa penyebab gigi menjadi berwarna kuning yang harus anda tahu :
  • Malas untuk menggosok gigi, atau cara menggosok gigi yang dilakukan tidak benar
  • Terlalu sering minum kopi atau teh herbal 
  • Jika anda pengguna rokok, kandungan nikotin pada rokok juga membuat gigi menjadi kuning
  • Sering mengkonsumsi suplemen atau minuman penambah energy
  • Menggunakan obat pemutih gigi tetapi tidak cocok
Jika gigi anda berwarna kuning, mungkin anda memiliki salah satu kebiasaan buruk yang sudah kami cantumkan diatas. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan cepat? Anda tidak perlu cemas, karena berikut ini blog tips kecantikan dan kesehatan sudah memberikan solusinya. Pilih dan lakukan secara rutin beberapa cara dibawah ini sesuai dengan kesukaan anda.

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami 

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

1. Menggunakan Siwak 

Memutihkan gigi bisa menggunakan siwak atau miswak. Siwak adalah dahan atau akar pohon yang bisa kita manfaatkan untuk membersihkan gigi, gusi dan dan mulut secara alami. Cara ini sebenarnya sudah dilakukan oleh kaum muslim sejak dulu untuk membersihkan gigi dan menjaga kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak, tetapi harus memenuhi syarat yaitu harus berserat lembut dan bersih.

2. Memakai Arang Kayu 

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat selanjutnya adalah menggunakan arang kayu. Mungkin terdengar aneh, karena jika kita lihat arang kayu berwarna hitam, kenapa bisa memutihkan gigi? Cara ini adalah cara tradisional yang sudah dilakukan oleh nenek moyang kita. Dalam penggunaan arang kayu, bersihkan gigi dengan hati-hati, penggunaan yang berlebihan dan keras dapat merusak email gigi. Jadi, lakukan sewajarnya saja.

3. Menggunakan Kulit Jeruk 

Siapa sangka kalau kulit jeruk yang biasa kita buang ternyata bisa bermanfaat. Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk pada gigi yang kuning. Lakukan hal ini secara teratur atau setiap hari, penggunaan yang teratur akan membantu anda mendapatkan gigi putih dengan cepat. Tetapi jika anda mempunyai gigi yang sensitif, jangan lakukan hal ini. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang tidak cocok untuk gigi sensitif anda.

4. Menggunakan Strawberi 

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Buah merah yang manis dan enak dimakan ini mengandung banyak khasiat. Salah satu khasiat yang berkaitan dengan gigi adalah untuk memutihkan gigi. Cara memanfaatkan buah ini sebagai pemutih gigi alami adalah dengan mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, antara lain buah strawberry, apel, wortel dan seledri. Kesemua bahan alami ini sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi anda. Anda tidak perlu untuk membuat ramuan khusus, hanya tinggal mengkonsumsinya saja, maka gigi anda akan terlihat sehat alami dan putih.

5. Menggunakan Pasta Gigi Alami 

Untuk membuat pasta gigi alami dan tradisional anda harus menyediakan daun salam dan kulit jeruk. Setelah itu jemur bahan ini hingga kering. Tumbuk sampai halus kedua bahan ini dan tambahkan sedikit air dan diaduk hingga bentuknya berubah menjadi pasta. Gunakan pasta gigi alami ini untuk menggosok gigi anda. Cara ini dikenal sangat ampuh untuk memutihkan gigi kuning yang membandel.

6. Menggunakan Campuran Lemon dan Garam 

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Buatlah pasta gigi dengan menggunakan bahan alami yang terbuat dari jus lemon yang ditambah dengan sedikit garam. Ramuan ini dipercaya bisa membantu anda untuk memutihkan gigi. Tetapi jangan gunakan ramuan ini terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi anda. Gunakan kadang-kadang saja.

7. Menggunakan Baking Soda 

Menggunakan baking soda bisa membantu menghilangkan noda hitam pada gigi, namun jangan terlalu sering. Karena baking soda juga bisa merusak lapisan gigi, maka dari itu gunakan 1-2 kali sebulan untuk memutihkan gigi anda. Cara ini sangat mudah, karena hanya mengoleskan baking soda ke permukaan gigi dan didiamkan hingga 10 menit. Setelah itu gigi disikat menggunakan pasta gigi hingga bersih.

8. Biji Buah Pinang 

Biji buah pinang sangat bermanfaat untuk merawat gigi. Cara menggunakan buah pinang adalah dengan membakarnya hingga hangus, kemudian biji pinang tumbuk halus hingga lembut. Setelah halus gosokan pada gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan ritual ini sekali saja selama 2 minggu. Selain untuk memutihkan gigi, penggunaan buah pinang juga berkhasiat untuk menguatkan gigi.

9. Berhenti Merokok

Bagi sebagian orang mungkin tidak sadar bahwa aktifitas merokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Hal ini karna rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang dapat menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Nah jika anda pengguna rokok namun menginginkan gigi putih, hal yang harus di lakukan adalah berhenti merokok. Untuk sebagian orang hal ini mungkin akan terasa sulit, namun cobalah untuk menguranginya sedikit-sedikit. Selain berfungsi memutihkan gigi, berhenti merokok sangat bagus untuk kesehatan anda.

10. Mengkonsumsi Produk Susu

Produk olahan yang berasal dari susu memiliki kandungan kasium tinggi yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang, memutihkan dan menguatkan gigi. Sehingga, jika anda menginginkan gigi putih, perbanyaklah menkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi, contohnya susu.

11. Menggunakan Garam

Garam selain berfungsi sebagai bumbu masakan dapur ternyata juga memiliki fungsi untuk menghilangkan gigi kuning. Hal ini karena graam dapat membersihkan gigi dan dapat membuat gigi tampak lebih berkilau dan terlihat lebih cerah. Cara memanfaatkan garam untuk memutihkan gigi kuning adalah dengan mengambil dua sendok makan garam, kemudian campurkan dengan pasta gigi anda. Anda juga masih bisa menambahkan baking soda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah semuanya tercampur rata, gosokkan campuran tersebut keseluruh permukaan gigi. Lalukan cara ini secara rutin ketika anda menggosok gigi.

12. Buah Apel

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Memakan dan mengunyah buah apel ternyata dapat membuat gigi menjadi lebih putih, sehat dan kuat. Sangat disarankan mengkonsumsi buah apel setidaknya 1 hingga 2 apel setiap hari untuk mendapatlan hasil yang lebih maksimal. Buah apel mampu membuat gigi menjadi lebih putih karena apel memiliki kandungan sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Selain buah apel, wortel, mentimun dan brokoli juga memiliki khasiat yang sama seperti buah apel, yakni mampu memutihkan gigi.

13. Menggunakan Kulit Pisang

Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Buah pisang memang kaya akan serat dan vitamin yang bagus untuk pencernaan. Kulit pisang pun ternyata memiliki khasiat, yakni untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan kulit pisang ini adalah cukup dengan menggosokan kulit pisang secara merata di gigi selama 2 hingga 3 menit. Lakukan hal ini dua kali dalam sehari. Setelah menggosok gigi menggunakan kulit pisang ini, disarankan untuk menggosok gigi kembali menggunakan pasta gigi biasa. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Sangat mudah kan? Bahan-bahan diatas merupakan bahan alami yang sangat aman digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Pilih salah satu cara yang anda anggap sangat mudah dan bisa membantu anda memutihkan gigi secara alami dan cepat.

Demikian artikel 13 cara ampuh memutihkan gigi secara alami dan cepat. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membaca. Jumpa lagi di artikel selanjutnya.

0 Response to "13 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami Yang Harus Kamu Tahu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel