-->

Apakah Tabir surya menggunakan minyak zaitun tidak efektif

Tabir surya dengan minyak zaitun banyak digunakan oleh wanita untuk melindungi kulit. Apakah cara ini benar-benar membantu melindungi kulit dari sinar matahari? Jawabannya akan segera kalian temukan pada artikel di bawah ini, Apakah Tabir surya menggunakan minyak zaitun tidak efektif ?

Mengapa tabir surya dengan minyak zaitun tidak efektif?

Mengapa tabir surya dengan minyak zaitun tidak efektif

Wajar saja, ada banyak minyak yang mengandung bahan tabir surya, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak wijen, minyak peppermint, dll.



Begitu banyak orang percaya bahwa mengoleskan minyak ini ke kulit akan membantu melindungi kulit. Ini adalah kesalahan yang sangat besar.

Studi menunjukkan bahwa indeks tabir surya SPF untuk minyak non-volatil adalah 2-8, sementara minyak atsiri (minyak atsiri) berkisar 1-7.

Tentu saja, minyak zaitun berdiri di atas, tapi hanya SPF 8. Ini berarti tidak bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Untuk masuk ke bawah sinar matahari tanpa efek sampingnya, Anda memerlukan tabir surya minimum dengan SPF 15; Jika Anda pergi di siang hari, Anda akan memerlukan krim SPF 25 dan jika Anda pergi ke pantai, itu harus 30-45 SPF.

Cara menggunakan minyak zaitun dengan benar untuk melindungi kulit

Meski minyak zaitun tidak bisa melindungi sinar matahari, namun menurut beberapa penelitian, minyak zaitun bisa mempercepat penyembuhan sengatan matahari.

Alasannya adalah bahwa minyak zaitun mengandung polifenol, antioksidan kuat yang mencegah radikal bebas merusak sel.

Sinar matahari merusak kulit dengan merangsang produksi radikal bebas - radikal ini akan merusak sel kulit yang sehat. Membuat kulit keriput, lebih hitam dan lebih lemah.

Jika kulit terkena sinar matahari terlalu lama, karena efek panas, kulit bisa terbakar, luka parah dan bahkan jaringan kulit di bawahnya, otot dan saraf terpengaruh.

Jadi, setelah terkena sinar matahari, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke kulit Anda; Kulit akan melembut dan lebih cepat pulih.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menutupi kulit, mengkondisikan rambut dan bulu mata.

Jika digunakan hindari perebusan akan menghancurkan nutrisi yang ada dalam minyak zaitun.

Diet kaya akan antioksidan (minyak zaitun, kacang-kacangan, tomat) dianggap oleh banyak ahli sebagai perawatan kulit setelah terkena sinar matahari yang efektif. Cara ini juga membantu mencegah kanker kulit dan penyakit jantung.

Semoga artikel ini membantu Anda memahami bagaimana cara menggunakan tabir surya dengan dengan benar. Jika Anda menginginkan tabir surya yang bagus, cara terbaik adalah menggunakan tabir surya SPF yang tinggi dan selalu melindungi kulit saat keluar rumah.

0 Response to "Apakah Tabir surya menggunakan minyak zaitun tidak efektif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel