-->

7 cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan cepat dan aman

Sunburn biasanya sembuh sendiri setelah beberapa hari atau minggu (kecuali sengatan sinar matahari parah). Namun dengan 7 cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan cepat dan aman, akan membuat luka bakar pulih lebih cepat dan lebih sehat.

7 perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari

7 cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan cepat dan aman


  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan lidah buaya.

Ini adalah metode paling cepat dan paling efektif untuk mengatasi kerusakan kulit akibat sengatan matahari, yang telah ada sejak lama digunakan sampai saat ini.


Lidah buaya sangat melembabkan dan memiliki khasiat antiinflamasi alami, membantu mempercepat proses penyembuhan kulit.

Hal ini tidak hanya digunakan untuk kulit yang terbakar sinar matahari tapi juga untuk luka bakar. Bahan ini dapat langsung menenangkan kulit, mengurangi gatal dan mengurangi pembengkakan.

Bahan ini cenderung menyebabkan alergi kulit seperti bahan alami lainnya. Namun, orang dengan kulit sensitif atau berjerawat , jika menggunakan bahan ini bisa menyebabkan iritasi kulit ringan.

Oleskan gel lidah buaya ke area yang terbakar matahari 2-3 kali sehari.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan minyak kelapa.

Minyak kelapa sangat melembabkan sehingga memudahkan kulit untuk segera sembuh. Dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit, bahan ini juga membentuk film pelindung melawan serbuan bakteri, virus, jamur atau kotoran.

Minyak kelapa mengandung sifat antibakteri, sehingga bisa mencegah infeksi kulit.

Oleskan minyak kelapa ke kulit yang terbakar matahari sekali sehari saja. Jika Anda memiliki kulit kering Anda bisa mengoleskan lebih banyak.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan kentang.

Kentang dapat meringankan rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu, juga mendinginkan kulit dan mengurangi kemerahan.

Bila akan menggunakan cara ini, Anda harus menggunakan kentang mentah, potong menjadi irisan tipis atau dihaluskan menggunakan blender. Oleskan ke kulit, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Pastikan Anda membersihkan kentang secara menyeluruh sebelum mengoleskan pada kulit. Jika kentang masih lengket dan terdapat tanah atau noda, bisa menyebabkan radang; membuat kulit memburuk.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan yogurt.

Yogurt membantu menenangkan kemerahan kulit akibat sengatan sinar matahari, juga melembabkan dengan sangat baik. Karena itu, bahan ini bisa meningkatkan kecepatan pemulihan kulit.

Bahan alami ini juga memiliki efek pemutihan, penghalusan atau penyamakan kulit akibat sengatan sinar matahari.

Bila digunakan, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit yogurt tanpa gula (di kulkas) pada kulit selama sekitar 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Terapkan setiap hari sebelum tidur adalah yang terbaik.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan dengan mentimun.

Ketimun juga merupakan cara yang cepat dan efektif untuk mengaatasi luka bakar akibat sinar matahari. Karena kandungan airnya yang tinggi, kelembaban tinggi, pendinginan dan sifat antiseptik yang baik, serta akan memutihkan kulit lebih cepat.

Biasanya, mentimun juga sangat populer karena jarang menyebabkan alergi pada kulit, membuat kulit halus dan cepat.

Jika Anda menerapkan metode ini, Anda hanya perlu memotong mentimun menjadi irisan tipis, sekitar 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Berolahraga secara teratur sampai kulit Anda sembuh.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan hazel.

Tanin di daun dan rumput hazel memiliki efek anti bakteri yang kuat, yang mencegah infeksi kulit setelah terbakar sinar matahari.

Menggunakan sebotol pelembab yang mengandung esensi hazel adalah yang paling aman dan paling nyaman untuk Anda.

Oleskan pada kulit setiap hari sesuai petunjuk, ini akan membantu kulit untuk pulih lebih cepat.

  1. Cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan teh.

Teh hijau dikenal karena sifat antioksidannya yang hebat. Jadi ini adalah cara untuk membantu mengatasi sengatan matahari secara efektif.

Anda bisa minum secangkir teh hijau sehari atau gunakan teh (daun teh) pada kulit yang terbakar matahari sebelum tidur. Pastikan kulit Anda sama baiknya dengan sebelumnya.

Catatan:

Jangan gunakan bahan yang tidak terbukti secara ilmiah, karena bisa memperlambat proses penyembuhan kulit atau menyebabkan infeksi. Sebagai contoh:

  • Putih telur

  • Baking soda.

  • Selai kacang

  • Cuka

  • Es batu dingin

Sinar matahari tidak hanya membuat kulit hitam, tapi juga bisa menyebabkan iritasi kulit, nyeri dan bengkak. Mudah-mudahan dengan cara cepat dan alami mengatasi sengatan sinar matahari ini dapata bermanfaat bagi Anda. Jika ada tanda-tanda iritasi kulit, Anda harus berhenti menggunakan dan mengubah cara lain!

0 Response to "7 cara perawatan kulit akibat sengatan sinar matahari dengan cepat dan aman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel