-->

Resep Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Dibuat Jus

Hai, kembali lagi dalam postingan blog Kami Suka Tampil Cantik. Dalam postingan kali ini saya akan membahas mengenai resep cara mengolah kulit manggis untuk dibuat jus. Jika pada postingan sebelumnya saya mengulas mengenai cara mengolah kulit manggis untuk obat kesehatan, nah disini saya akan bagikan resep untuk membuat jusnya.


Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Dibuat Jus

Tidak susah kok untuk mengolah kulit manggis menjadi jus, bahan yang saya cantukan disini sangat mudah untuk didapatkan. Langsung saja saya bagikan resepnya ya…!!!

Resep Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Dibuat Jus

*Resep untuk 1 porsi

Bahan-Bahan: 
  1. Kulit manggis yang masih segar
  2. Pemanis alami seperti gula jawa, madu, atau gula aren 
  3. Air matang secukupnya 
  4. Es batu jika diperlukan
Cara membuat:
  • Ambilah kulit manggis dan kemudian keroklah pada bagian dalam yang ada selaput putih seperti benang. Saya sarankan untuk menggunakan kulit manggis yang masih segar, agar anda lebih mudah dalam mengeroknya.
  • Masukkan kulit manggis ke dalam blender bersama dengan air matang secukupnya, lalu blender hingga halus. 
  • Tuangkan kedalam gelas kemudian tambahkan gula jawa atau madu secukupnya. Hal ini untuk mengurangi rasa pahit dari kulit manggis. Kemudian aduk hingga bahan tercampur semua. 
  • Agar lebih segar, anda bisa menambahkan es batu diatasnya. Tetapi jika anda tidak menyukainya, bisa langsung diminum.
Itulah tadi Resep Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Dibuat Jus, sangat mudah kan? Maka jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kulit manggis ini, hal ini bisa untuk menyembuhkan penyakit dan membantu anda agar terlihat awet muda. Terima kasih karena sudah mengunjungi blog Kami Suka Tampil Cantik

0 Response to "Resep Cara Mengolah Kulit Manggis untuk Dibuat Jus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel