-->

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Kesehatan – Kembali lagi di postingan Kami Suka Tampil Cantik. Pada postingan ini saya hanya akan melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai Khasiat dan Manfaat daun sirih merah, jika anda belum membacanya silahkan untuk membaca sebentar di Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah sebagai Obat Herbal (silahkan KLIK).

Maka saya langsung lanjutkan saja yang apa manfaat daun sirih merah untuk kesehatan tubuh:

7. Sebagai Obat Gusi Berdarah

Apabila anda mengalami pendarahan pada gusi anda, anda bisa memanfaatkan daun sirih ini sebagai obat alaminya. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengambil 4 lembar daun sirih merah lalu rebuslah hingga air mendidih. Setelah mendidih diamkan hingga dingin, gunakan air resbusan daun sirih ini sebagai obat kumur, lakukan hal ini berulang-ulang hingga pendarahan gusi anda sembuh.

8. Sebagai Obat Mimisan

Daun sirih juga bisa digunakn untuk mengobati pendarahan pada hidung atau mimisan. Cara menghentikan darahnya cukup mudah, yaitu dengan mengambil satu lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan. Setelah itu, gulung hingga sambil ditekan dan keluar minyaknya. Gunakan gulungan daun sirih tadi untuk menyumbat hidung, lakukan hal ini hingga daraj tidak keluar lagi.

Manfaat Daun Sirih Merah
Manfaat Daun Sirih Merah

9. Sebagai Obat Sakit Gigi

Apabila anda mengalami sakit gigi anda bisa menggunakan daun sirih sebagai obat alaminya. Untuk mendapatkan khasiatnya anda hanya perlu merebus satu lembar daun sirih, lalu air rebusan tadi gunakan sebagai obat kumur. Lakukan hal ini berulang-ulang hingga sakit gigi anda sembuh.

10. Sebagai Obat Kanker

Daun sirih merah juga bisa digunakan sebagai obat kankar. Untuk mendapatkan manfaat daun sirih merah ini anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian direbus hingga airnya berkurang dan kira-kira masih tertingan ¼ bagian. Setelah itu ambil air rebusan daun sirih merah tadi dan campurkan dengan madu asli. Minumlah 3 kali sehari ketika air resbusan masih hangat.

11. Melancarkan Buang Air Kecil

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari daun sirih antara lain untuk melancarkan buang air kecil/seni, hal ini dikarenakan daun sirih bersifat uretik. Cara menggunakannya adalah dengan membuatnya menjadi jus. Seperti jus pada umunya, blenderlah beberapa lembar daun sirih kemudain campurkan jus daun sirih dengan madu dan susu. Minum jus daun sirih ini seminggu 1 kali.

12. Obat koreng dan gatal-gatal

Salah satu khasiat dan manfaat daun sirih yaitu untuk mengobati koreng dan gatal-gatal yang disebabkan oleh jamur dan kuman. Daun sirih mempunyai kandungan antiseptic sehingga bisa digunakan untuk mengobati penyakit ini. Caranya dengan merebus daun sirih dan gunakan air rebusan tadi untuk mandi, atau anda juga bisa hanya membasuhkan pada bagian yang sakit koreng dan gatal saja. Gunakan kira-kira 15-20 lembar daun sirih, usahakan untuk menggunakan air rebusan ini ketika air masih hangat.

13. Obat Jerawat

Jika anda mempunyai masalah dengan jerawat dan ingin segera menghilangkan jerawat tersebut dari wajah anda, anda bisa memanfaatkan khasiat daun sirih ini. Caranya dengan mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, cuci dan kemudian remas atau tumbuk kasar. Setelah itu seduh dengan air panas dan gunakan air tersebut untuk membasuh muka. Lakukan hal ini 2 samapi 3 kali sehari.

14. Menghilangkan Bau Badan

Masalah bau badan yang berlebihan juga bisa diatasi menggunakan daun sirih. Silahkan anda mencoba dirumah dengan mengambil 5 lembar saun sirih dan rebus menggunakan 2 gelas air. Rebuslah hingga airnya tersisa kira-kira 1 gelas saja. Sebagai obat alami untuk menghilangkan bau badan, minumlah air rebusan tadi di siang hari. Mungkin akan terasa pahit, untuk menghilangkan rasa pahit di lidah, anda bisa memakan permen setelah meminum rebusan daun sirih tadi.

15. Sebagai Obat Bisul

Apabila anda atau teman anda mempunyai sakit bisul, anda bisa memanfaatkan khasiat daun sirih sebagai obat alaminya. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk dauh sirih tua secukupnya saja. Setelah lembut, bubuhkan pada kulit yang terkena bisul. Untuk menghindari daunsirih terlepas-lepas anda bisa membalutnya menggunakan kain bersih.

Nah itulah khasiat dan manfaat daun sirih yang dapat anda gunakan sebagi obat herbal, kecantikan dan kesehatan. Terima kasih karena sudah membaca postingan saya kali ini mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Tubuh.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini diakun facebook, twitter dan google+ anda. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat.

Jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya di:

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel