-->

Bagaimana Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Putih dan Bebas Jerawat

Bagaimana cara merawat wajah secara alami agar terlihat putih dan bebas jerawat? Untuk seorang wanita, memiliki wajah yang cantik, putih, bersih dan bebas jerawat memang sangat diperlukan. Maka dari itu harus dilakukan perawatan wajah setiap hari secara rutin.

Sekarang ini sudah banyak tempat-tempat yang menawarkan berbagai perawatan wajah, tetapi alangkah baiknya jika anda melakukan perawatan wajah itu sendiri dirumah. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin dan rajin merawat wajah anda dan tentunya lakukan perawatan wajah dengan tepat.

cara merawat wajah secara alami

Perawatan wajah tidaklah susah, cara yang paling mudah dalam merawat wajah ialah dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kulit anda. Dengan begitu, wajah anda akan terbebas dari jerawat dan komedo. Lalu bagaimana cara merawat wajah secara alami agar terlihat putih dan bebas jerawat? Silahkan untuk menyimak artikel dibawah ini:

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Dibawah ini saya akan memberikan perawatan wajah alami termudah yang bisa anda praktekkan. Syaratnya anda harus melakukannya secara rutin. 
  1. Biasakan sebelum menyentuh kulit didaerah wajah dengan tangan, sebaiknya cuci tangan anda terlebih dahulu dengan air bersih. Hal ini perlu dilakukan agar wajah anda terbebas dari bakteri dan kuman yang bisa menimbulkan jerawapt.
  2. Biasakan untuk membersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan sedikit pijatan pada daerah kulit wajah anda. Hal ini dilakukan untuk memperlancar peredaran darah, setelah itu akhiri dengan melakukan pengeringan menggunakan handuk yang lembut dan bersih. Lakukan pengeringan secara pelan-pelan. 
  3. Biasakan untuk membersihkan wajah menggunakan pembersih dan penyegar yang cocok untuk kulit wajah anda. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan malam ketika akan keluar dari rumah. 
  4. Pakailah pelembab wajah yang cocok untuk kulit anda ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit anda dan terbebas dari sinar UV yang bisa menyebabkan flek hitam diwajah anda. 
  5. Pijatlah kulit wajah anda ketika akan tidur. Luangkan waktu sekitar 2-3 menit untuk melakukan hal ini. Perawatan ini bertujuan untuk mengurangi letih pada wajah sekaligus memperlancar peredaran darah sehingga wajah anda bisa terlihat lebih cerah. 
  6. Biasakan untuk menggunakan masker wajah minimal dua kali dalam seminggu. Perawatan ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari wajah anda. Sebaiknya untuk menggunakan masker alami atau bisa juga membeli masker wajah yang sesuai dengan kulit wajah anda. 
  7. Memperbanyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari. 
  8. Cobalah untuk meminum vitamin E setiap hari. Perawatan ini dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam. 
  9. Biasakan untuk melakukan olahraga secara teratur, hal ini dilakukan agar kulit anda terlihat lebih kencang dan badan menjadi lebih sehat.
Nah setelah anda mengetahui cara merawat wajah secara alami di atas, maka disini saya akan berikan bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk melakukan perawatan wajah secara alami dirumah. 
  • Bengkoang


cara merawat wajah secara alami
 
Seperti yang kita ketahui bahwa buah bengkoang memiliki kandungan rotenone, pachyrhizon, vitamin C dan B1 yang bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menyamarkan noda hitam akibat jerawat. Anda bisa memanfaatkan buah bengkoang ini untuk dijadikan masker wajah. Cara membuatnya juga cukup mudah, kupaslah kemudian cucilah hingga bersih. Setelah itu parut hingga lembut, kemudian peraslah parutan buah bengkoang tadi menggunakan kain katun atau sarigang hingga keluar airnya. Letakkan pada wadah dan kemudian diamkan hingga kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit akan ada endapan bengkoang di dasar wajah, buanglah air bengkoang dibagian atas hingga habis sehingga hanya tertinggal air edapannya saja. Gunakan edapan air bengkoang tadi sebagai masker dan diamkan hingga 15-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan kemudian menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin ya.
  • Jeruk Nipis
cara merawat wajah secara alami
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan zat anti oksidan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu juga bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu memotong jerus nipis menjadi 2 bagian dan kemudian peras hingga keluar airnya. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan hingga kira-kira 10-15 menit, kemudian basuh wajah anda menggunakan air hangat dan kemudian disusul dengan air dingin.
  • Buah Apel
cara merawat wajah secara alami
Buah apel juga dipercaya bisa mengurangi minyak di wajah. Didalam buah apel terdapat kandungan kolagen dan zat lastin yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan perawatan wajah secara alami. Anda bisa memanfaatkan buah apel ini untuk digunakan sebagai masker. Cara membuatnya juga mudah, pertama kupalah buah apel dan kemudian haluskan dengan blender atau bisa juga diparut. Setelah itu olekan halusan apel tadi di wajah secara merata dan diamkan hingga 20-30 menit. Bersihkan wajah menggunakan air hangat kemudian air dingin agar pori-pori kulit mengecil.
  • Buah Tomat
cara merawat wajah secara alami



Buah tomat juga dipercaya sebagai bahan alami untuk kecantikan. Didalanya terdapat kandungan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mencerahkan wajah dan menghilangkan komedo. Anda bisa mencobanya dirumah dengan menghaluskan satu buah tomat dan kemudian campurkan dengan satu sendok madu alami. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan hingga kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuhlah menggunaka air hangat.
  • Buah Alpukat
cara merawat wajah secara alami


Buah alpukat juga dipercaya dapat menjaga kelembapan dan member asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Didalamnya terkandung vitamuin C dan E yang sangat baik untuk kulit. Perawatan wajah yang bisa dilakukan menggunakan buah alpukat ialah dengan dijadikan masker. Caranya dengan menghaluskan daging buah alpukat menggunakan sendok atau blender. Setelah halus oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Itulah cara merawat wajah secara alami yang bisa anda lakukan dirumah. Sangat mudahkan? Selain bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan, bahan-bahan ini juga sangat murah.

Demikian postingan kami kali ini mengenai Bagaimana Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Putih dan Bebas Jerawat? Jumpa lagi pada postingan selanjutnya di http://kamisukacantik.blogspot.com, jangan lupa untuk klik LIKE di Fanpage kami dan silahkan SHARE info kami di facebook, twitter dan google+.

Baca Artikel Terkait di Blog Kami Suka Tampil Cantik:

0 Response to "Bagaimana Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Putih dan Bebas Jerawat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel