-->

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tumbuhnya bulu di ketiak memang akan dirasakan setiap manusia yang mengalami masa pubertas. Hampir semua remaja akan merasakan tanda-tanda seperti ini. Meskipun untuk remaja jumlah bulu ketiak belum terlalu banyak, tetapi biasanya akan menjadi lebih banyak ketika sudah dewasa dan sering di cukur.

Adanya bulu di ketiak sebenarnya mempunyai fungsi tertentu, yaitu untuk menjaga kesehatan ketiak kita, dan fungsi dasar adanya bulu ketiak adalah untuk melindungi ketiak dari berbagai kotoran dan bakteri. Selain itu, juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit di daerah ketiak. 

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Namun, adakalanya seseorang tidak suka mempunyai bulu ketiak, dan mereka lebih suka untuk menghilangkannya. Berbagai alasan diungkapkan, hal ini sering terjadi terutama bagi kaum wanita. Lalu bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara alami? Mungkin anda akan beranggapan bahwa mencukup bulu ketiak saja sudah cukup. Tetapi jika hanya mencukurnya saja pasti akan tumbuh lagi dan membuat kulit ketiak anda menjadi hitam.

Baca cara memutihkan kulit ketiak yang hitam

Yuk mari kita simak apa saja yang diperlukan untuk menghilangkan bulu ketiak ini:

1. Menggunakan Bengkuang

Bengkuang adalah bahan alami yang patut untuk anda coba saat ingin menghilangkan bulu di ketiak. Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan masker bengkoang di ketiak anda. Kemudian diamkan hingga 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua kali seminggu dan lakukan disaat malam hari.

2. Lemon dan Mentimun

Seperti yang kita ketahui buah lemon dan mentimun memang bagus untuk menjaga kulit. Dan khasiat itu bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak anda. Cara menggunakannya adalah dengan memarut mentimun dan kemudian dicampurkan dengan lemon. Setelah itu, oleskan secara merata di ketiak dan diamkan selama kira-kira 15 menit. Kemudian cucilah hingga bersih.

3. Sayur Lobak

Sayur lobak juga dipercaya bisa membantu untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya dengan menghaluskan lobak dan kemudian di oleskan di ketiak. Pijit-pijit ketiak selama kurang lebih 5 menit, setelah selesai basuhlanh menggunakan air bersih atau air hangat.

4. Kunyit

Untuk menghilangkan bulu ketiak menggunakan kunyit anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti kunyit dan air kapur sirih. Caranya dengan mencelupkan kunyit kedalam air kapur sirih, lalau gosokkan pada kulit ketiak. Lakukan cara ini setelah anda mencabut bulu ketiak, dan oleskan kunyit tadi hingga semua kulit terolesi. Dengan menggunakan bahan ini, maka akan membantu untuk membatasi pertumbuhan bulu ketiak sehingga bulu tidak dapat tumbuh lagi.

5. Merica

Cara menggunakan merica untuk menghilangkan bulu ketiak cukuplah mudah, caranya dengan mengambil 30 butir merica dan 3 butir kapur barus yang berukuran kelereng atau bulat. Tumbuklah kedua bahan tadi sampai halus, kemudian tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya. Oleskan bahan-bahan tadi di kulit ketiak tanpa perlu mencabut bulunya terlebih dahulu. Lakukan cara ini dalam beberapa hari, maka bulu ketiak anda akan rontok dengan sendirinya.

6. Biji Jintan Putih


Untuk menggunakannya, anda perlu menyiapkan 30 biji jintan putih, 3 butir kapur barus berukuran kelereng, dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Cara membuatnya, pertama tumbuklah biji jintan putih dan kapur barus hingga halus. Setelah itu, masukkan kedalam air perasan jeruk, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah rata, oleskan secara merata di ketiak yang sudah dicabut bulunya. Lakukan hal ini minimal 2 kali sehari dalam seminggu sampai bulu ketiak tidak tumbuh lagi.

Itulah tadi Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami yang bisa di praktekkan di rumah. Bahan-bahan tadi sangat mudah untuk didapatkan? Mungkin ada pertanyaan lagi, bagaimana cara memutihkan kulit ketiak? Nah untuk masalah ini akan saya bahas di postingan blog Kami Suka Tampil Cantik selanjutnya. Maka jangan lupa untuk membaca artikel cara memutihkan kulit ketiak (Silahkan KLIK).

Demikian postingan kali ini, jangan lupa untuk SHARE artikel ini di facebook, twitter, dan google plus anda. Terima kasih.




0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel