-->

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam?

Pada tips kecantikan kali ini, blog Kami Suka Tampil Cantik akan membahas tentang cara memutihkan kulit ketiak. Beberapa orang pasti akan minder saat mengetahui kulit ketiaknya hitam. Apalagi wanita yang sangat gemar memakai baju tanpa lengan, mestilah memiliki kulit ketiak hitam adalah hal yang sangat memalukan dan membuatnya kurang percaya diri. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit ketiak yang hitam?

Sebelum saya membahas tentang cara memutihkan ketiak, saya akan menginformasikan kepada anda, apa saja sih penyebab kulit ketiak hitam.

1. Pencukuran Bulu Ketiak

Hal ini pasti sering dilakukan bukan? Penggunaan pisau cukur untuk membersihkan bulu ketiak akan menimbulkan gesekan pada kulit ketiak, hal ini akan membuat kulit anda sedikit terluka dan menjadi hitam. Sebagai alternative lain untuk menghilangkan bulu ketiak, anda bisa menggunakan waxing. Waxing adalah pencukuran bulu tanpa menerapkan metode pencukuran rambut.

2. Faktor Genetik / Keturunan


Sebagian orang yang memiliki ketiak hitam diakibatkan dari faktor genetic atau keturunan.

3. Deodorant

Penggunaan deodorant yang berbentuk Roll-On dapat memicu ketiak menjadi hitam. Apalagi jika kulit anda tidak cocok dengan merek atau produk tertentu. Sebaiknya anda berpindah untuk menggunakan produk deodorant yang berbentuk spray.

4. Keringat

Keringat adalah hasil pembakaran tubuh dari segala aktifitas kita sehari-hari. Ternyata keringat juga menjadi penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Apalagi ditambah jika anda menyukai memakai baju yang ketat-ketat dan baju yang sukar untuk menyerap keringat. Saat kita beraktifitas dan memakai baju yang ketat, akan menimbulkan gesekan pada kulit, nah gesekan yang terjadi antara baju yang disertai keringat akan membuat kulit ketiak anda menjadi hitam.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Lalu bagaimana kalau ketiak sudah terlanjur hitam? Maka akan saya bahas dalam postingan ini. Sebenarnya saat ini cara untuk memutihkan kulit ketiak sangatlah banyak. Sudah sangat mudah produk-produk pemutih ketiak yang bisa anda dapatkan dipasaran. Tetapi dalam memilih produk yang terbaik dan cocok dengan kulit anda, anda juga harus berhati-hati. Jangan sampai anda menggunakan produk yang mengandung bahan mercury, bahan ini tentu akan membahayakan dan akan merusak kulit anda.
Baca juga artikel cara menghilangkan bulu ketiak
Tetapi jika anda ingin aman, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda temukan di lingkungan anda. Nah berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit ketiak anda.

1. Mentimun

Cara menggunakannya anda hanya perlu menggosokkan daging buah mentimun di kulit ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini setiap hari waktu akan tidur.

2. Kunyit

Caranya mengunakan kunyit cukuplah mudah, sama halnya menggunakan mentimun. Anda hanya perlu menggosokan kunyit yang telah diparut di ketiak. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Yoghurt dan Susu

Dalam cara ini anda perlu menyiapkan 3 sendok susu dan 2 sendok yoghurt. Campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit ketiak anda dan tunggu hingga 1 jam. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

4. Lemon

Cara memutihkan kulit ketiak selanjutnya adalah menggunakan lemon. Buah lemon mengandungi zat Limonin yang berfungsi sebagai pelembab. Sehingga buah lemon bisa dimanfaatkan untuk membantu mencerahkan kulit ketiak anda.

5. Kulit Jeruk

Anda perlu menyiapkan kulit jeruk kering. Maka anda harus menjemur kulit jeruk basah dibawah sinar matahari. Setelah kering, haluskan kulit jeruk dan tambahkan dengan sedikit air mawar dan susu secukupnya. Gunakan ramuan ini sebagai scrub ketiak.

6. Pasta Gigi

Cara ini adalah cara termudah untuk mendapatkan kulit ketiak yang bersih dan putih. Caranya, usapkan pasta gigi pada ketiak dan gosok-gosok selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari sebelum mandi

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang berguna untuk melembabkan kulit yang kusam. Menggunakan vitamin C yang di kombinasikan dengan vitamin E dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk mencerahkan kulit. Cara ini bisa anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam akibat di cukur. Caranya dengan memblender kulit jeruk dan di tambahakan beberapa tetes minyak kelapa. Lalu gosoknya campuran ini pada kulit ketiak anda.

8. Baking Soda
Baking soda dapat kita manfaatkan sebagai scrub. Baking soda dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada ketiak. Tetapi jangan terlalu sering menggunakan baking soda, selain bermanfaat untuk menganggkat sel kulit mati juga akan menyebabkan iritasi kulit jika terlalu sering digunakan. Gunakan baking soda ini maksimal 2 kali sebulan saja.

9. Menggosok Ketiak

Pada saat mandi rajin-rajinlah untuk menggosok kulit ketiak. Karena ketika anda memakai deodeorant, kemungkinan kandungan dari deodorant tertinggal di kulit ketiak dan menjadikan kulit anda menjadi hitam.

10. Kentang

Untuk memanfaatkan kentang sebagai pemutih kulit ketiak anda bisa dengan mengiris tipis kentang yang telah dikupas kulitnya. Tempelkan irisan kentang tadi di kulit ketiak anda. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memarutnya, setelah halus oleskan pada kulit ketiak dan diamkan hingga 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah jawaban dari pernyaan “Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam?” Sangat simpel dan mudah. Tetapi selain cara yang telah saya sampaikan diatas tadi, anda juga harus rajin menjaga kebersihan kulit ketiak.

Sekian postingan kali ini, terima kasih karena sudah membaca artikel ini. Jumpa lagi pada tips kecantikan dan kesehatan selanjutnya.

0 Response to "Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Hitam?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel