-->

Tips melindungi kulit dari sengatan matahari dengan 4 langkah

Tips Kesehatan Kulit - Pergi ke pantai itu menyenangkan, tapi mudah terkena sengatan matahari, membuat banyak wanita takut untuk keluar ruangan. Jangan khawatir, dengan Tips melindungi kulit dari sengatan matahari yang efektif berikut, kulit Anda akan aman sepanjang hari.

Mengapa berenang di pantai membuat kulit gelap?

Tips melindungi kulit dari sengatan matahari dengan 4 langkah

Saat pergi ke pantai, ada sedikit perubahan warna kulit; Selain itu, air laut dan pasir merupakan cermin  yang dapat memantulkan sinar matahari, bahkan saat berada di tempat teduh, Anda masih bisa terbakar sinar matahari.


Air laut dapat membuat kulit Anda lebih kering dan lebih rentan terbakar sinar matahari.

Aktivitas fisik di pantai akan lebih banyak akan menyebabkan Anda berkeringat, maka ketika berenang dilaut atau pergi ke pantai sebaiknya gunakan tabir surya sebelum pergi ke pantai; karena jika tidak, kulit mudah rusak akibat sinar matahari.

Saat kita di pantai, kita sering lupa waktu, lupa melindungi tubuh kita. Akhirnya, kulit rusak secara bertahap dan saat Anda pulang ke rumah Anda menemukan kulit menjadi lebih hitam akibat sinar matahari.

Kulit saat terkena sinar matahari akan meningkatkan produksi radikal bebas, radikal ini merusak sel sehat; menjadikan kulit lebih kering, keriput, penuaan lebih cepat.

Selain itu, sinar matahari juga menstimulasi tubuh untuk menghasilkan melanin, sel kulit lebih gelap untuk mencegah penyerapan sinar matahari lebih jauh.

Karena kulit putih lebih mudah menyerap sinar, semakin rentan terkena sinar matahari. Ini adalah mekanisme pertahanan diri namun akan membuat kulit Anda lebih gelap.

Tidak hanya kulit yang rusak tapi juga mata, bibir, rambut, juga akan rusak jika terkena sinar matahari tanpa perlindungan.

Tips melindungi kulit dari sengatan matahari


Langkah 1: Terapkan tabir surya.

Menggunakan tabir surya adalah cara terbaik untuk melindungi sinar matahari, jadi dianjurkan untuk pemakaian sehari-hari.

Bila Anda pergi ke pantai Anda perlu mengoleskan tabir surya dengan SPF lebih tinggi, dan lebih sering.

Jika Anda memiliki kulit gelap sebaiknya memilih krim dengan SPF 15 minimum, jika Anda memiliki kulit putih cerah sebaiknya pilih SPF dengan minimal 30. Jika Anda aktif, yang terbaik adalah memilih lebih dari 50.

Oleskan tabir surya 20-30 menit sebelum pergi ke keluar rumah. Luangkan waktu 1-2 jam untuk mengoleskan tabir surya sebelum keluar rumah.

Jika Anda banyak berenang, pilihlah tabir surya tahan air. Jangan gunakan tabir surya biasa karena mudah luntur jika terkena air.

Gunakan pada seluruh tubuh, termasuk area yang jarang diperhatikan seperti telinga, tengkuk, bibir, di sekitar mata, jari kaki.

Langkah 2: Pakai pakaian pelindung.

Agar lebih aman saat pergi ke pantai, Anda perlu memakai tabir surya. Jika ada baju lengan panjang, lebih baik.

Jika Anda tidak ingin memakai pakaian panjang, jangan lupa memakai topi dan kacamata hitam. Ini akan membantu melindungi mata dan rambut Anda; Cara ini bisa melindungi dari sengatan sinar matahari.

Langkah 3: Pilih area teduh.

Bahkan di tempat teduh yang sejuk, Anda tetap harus mencari tempat teduh untuk beristirahat. Payung besar akan melindungi Anda dari sinar UV. Saat bermain; Jika memungkinkan pilih tempat teduh, seperti di bawah pohon, di bawah atap warung. Gunakan cara apapun untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Langkah 4: Diet.

Kebanyakan orang pergi ke laut di musim panas, cuacanya sangat panas; Sangat mudah menyebabkan dehidrasi. Karena itu, Anda perlu banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi.

Tubuh dilengkapi dengan air yang cukup, semua aktivitas akan berlangsung normal, kemampuan tubuh untuk menahan sinar matahari juga lebih tinggi.

Makanan seperti salad sayuran, buah, kacang akan sangat berguna dalam keindahan dan perlindungan tubuh dari sinar matahari.

Ini adalah cara yang efektif untuk melindungi sinar matahari yang paling mudah.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat pergi ke pantai untuk melindungi kulit dari sinar matahari

  • Jika memungkinkan Anda harus menghindari keluar rumah jam 10 pagi sampai jam 3 sore, ini adalah di mana radiasi matahari adalah yang tertinggi dan terkuat.

  • Selalu cuci bersih tubuh Anda dengan air dingin setelah berenang di pantai. Garam dan bahan kimia di air laut tetap berada di kulit dan rambut akan menyebabkan kerusakan parah.

  • Hati-hati saat menggunakan obat-obatan sebelum dan selama musim: antibiotik, obat jerawat, antidepresan, stimulan, karena bisa membuat tubuh membakar lebih banyak sinar matahari.

  • Setelah keluar di bawah sinar matahari, tenangkan kulit Anda dengan handuk lembab dan sejuk.

Tentunya dengan perlindungan kulit dari sengatan matahari yang efektif di pantai di atas, Anda tidak perlu khawatir dengan efek sinar matahari pada tubuh. Bersenang-senanglah dengan liburan anda di pantai.

0 Response to "Tips melindungi kulit dari sengatan matahari dengan 4 langkah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel