-->

Tips Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat merupakan suatu proses penyembuhan dan perbaikan kerusakan pada jaringan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selama proses penyembuhan ini, kulit memproduksi kolagen, yaitu suatu zat yang mendukung perbaikan jaringan kulit. Kolagen yang dihasilkan ada yang cukup dan ada yang kelebihan, sehingga muncullah bekas jerawat. Kurangnya produksi kolagen pada kulit, menjadikan kulit wajah tertekan kedalam atau yang sering kita lihat berlubang, sedangkan jika produksi kolagen berlebihan, menyebabkan kulit wajah menjadi terangkat atau yang sering kita sebut dengan bintik-bintik atau flek hitam.

Secara medis, bekas jerawat memang tidak menganggu, tetapi dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang, terlebih lagi jika mempunyai bekas jerawat yang lumayan banyak. Pada umumnya, bekas jerawat akan memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan, namun jika anda tidak ingin menunggunya terlalu lama, ada cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat di wajah dan mencegah munculnya jerawat kembali. Cara alami menghilangkan bekas jerawat ini bukanlah cara instant yang dapat menghilangkankan bekas jerawat dalam waktu satu hari. Jadi silahkan menyimak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya. 
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Untuk menghilangkan bekas jerawat tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal bukan? Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang sangat mudah didapatkan disekitar rumah anda. Disini kami telah menyediakan beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat langsung anda praktekkan dirumah.
  • Menggunakan Tomat
Buah tomat memilki kandungan vitamin A dan C yang ternyata sangat penting dan diperlukan untuk kesehatan kulit wajah. Untuk mendapatkan khasiat buat tomat ini, cukup dengan mengambil beberapa tomat kemudian dipotong melingkar. Letakkan potongan tomat tadi ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu cuci muka menggunakan air bersih. Lakukan hal ini paling tidak 3 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan dalam jangka waktu satu bulan. 
  • Perasan Jeruk Nipis
Buah Jeruk nipis mengandung Asam Alpha Hidroksi Alami (AHA) yang dapat dimanfaatkan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan kecantikan kulit. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mengambil beberapa jeruk nipis kemudian peras hingga mengeluarkan airnya. Gunakan air perasan tadi dengan mengoleskannya kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas wajah menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu. 
  • Minyak Zaitun
Minyak Zaitun selain dapat digunakan untuk memasak, ternyata mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara memakai minyak zaitun ini cukup dengan mengoleskannya ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya setiap malam sebelum tidur dan dipagi hari. 
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
  • Scrub Gula
Scrub gula merupakan terapi untuk menyembuhkan bekas jerawat. Anda cukup menyediakan minyak zaitun dan gula (murni/organik) untuk membuat scrub gula dirumah. Gula murni ini mengandung asam glikolat dan AHA yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Cara membuat scrub gula cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok gula dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk adonan hingga menjadi scrub. Oleskan scrub guna ini pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat, biarkan hingga kira-kira 15 menit dan cuci menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. 
  • Madu Alami
Bahan alami untuk menghilangkan jerawat serta mengurangi bekas jerawat selanjutnya adalah madu. Madu merupakan bahan pelembab alami yang mengandung sifat antibakteri yang dapat menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Cara memanfaatkannya cukup dengan mengoleskan madu langsung di daerah bekas jerawat. Sangat dianjurkan untuk menggunakan madu 100% alami bukan madu buatan, dan lakukan hal ini secara rutin setiap hari. 

Itulah beberapa tips cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, dan tentunya cara ini sangat aman dan biayanya cukup terjangkau. Silahkan untuk memilih salah satu cara yang menurut anda dapat anda lakukan dengan mudah. Mungkin hasil yang akan didapatkan tidak instant, maka dari itu sangat disarankan untuk melakukannya secara rutin.

0 Response to "Tips Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel