-->

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut – Membuat rambut panjang tentu saja memerlukan waktu. Namun jika anda ingin memanjangkannya secara cepat dan alami maka anda perlu membaca artikel ini hingga habis. Karena jika anda menunggu rambut anda panjang dalam posisi normal tanpa perawatan, ianya membutuhkan waktu yang lebih lama. 

Sebenarnya, cepat lambatnya pertumbuhan rambut dapat disebabkan atas beberapa faktor, salah satunya adalah proses metabolisme tubuh. Sehingga jika anda menggunakan bahan alami yang kami uraikan di bawah ini, bisa saja rambut anda akan lebih cepat panjangnya serta lebih sehat.

Perawatan rambut dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan alami memang sangat mudah didapatkan. Selain itu, uraian dalam Blog Tips Kecantikan dibawah akan memberikan tips perawatan rambut agar cepat panjang, sehat, kuat dan tebal.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Nah berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk membuat rambut anda lebih cepat memanjang.

1. Kulit Apel

Sirkulasi darah dapat meningkat di bagian kulit kepala dengan beberapa kandungan vitamin dasar yang terdapat dalam kulit apel. Jika sirkulasi darah sudah berjalan lancar, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Sehingga akan mempercepat proses perpanjangan rambut. Di dalam buah apel, terkandung kadar polifenol yang cukup tinggi dan dapat dimanfaakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Menggunakan kulit apel juga dapat membuat rambut anda lebih sehat dan bernutrisi. 

Cara menggunakan kulit apel agar rambut cepat panjang adalah dengan menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya di oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

2. Minyak Zaitun

Sejak jaman nenek moyang mereka sudah mempercayai khasiat akan minyak zaitun ini. Minyak zaitun adalah bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut. Tidak hanya dapat menghaluskan rambut, minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut anda.

Cara menggunakan rambut agar rambut cepat panjang adalah dengan meneteskan 4-5 tetes minyak zaitun ke rambut anda setelah keramas, lalu pijat sebentar. Setelah itu biarkan hingga semalaman agar kandungan nutrisinya dapat terserap rambut dan kulit kepada. Pada esok harinya cuci rambut hingga bersih.

3. Teh Hijau

Teh hijau juga dipercaya memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah meningkatkan pertumbuhan rambut. Teh hijau mengandung anti oksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik.

Cara menggunakanya untuk memanjangkan rambut adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut, diamkan beberapa menit lalu cuci hingga bersih. 

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

4. Santan

Santa juga dipercaya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut anda agar lebih cepat panjang. Caranya dengan menyiapkan sekitar 300 ml santan, kemudian cuci rambut menggunakan santan tersebut. Setelah itu tutup rambut anda menggunakan handuk hangat dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Dengan melalukan perawatan rambut menggunakan santan, akan membuat rambut anda lenih mengkilap, lembut dan jika digunakan dalam waktu yang cukup lama akan menghasilkan rambut yang bagus. Anda dapat melakukannya tiga kali dalam seminggu, namun jika kulit kepala anda tidak cocok, anda bisa langsung menghentikannya segera dan melakukan perawatan rambut dengan bahan alami yang lain.

5. Telur

Cara alami agar rambut cepat panjang selanjutnya adalah menggunakan telur. Anda dapat memanfaatkan telur dengan mengambil bagian kuningnya saja, setelah itu balur di bagian rambut dan kulit kepala anda. Setelah itu, pijat-pijat kulit kepala anda hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan shampoo dan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

0 Response to "Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel