-->

Tips Cara Merawat Rambut di Rumah Tanpa Nyalon

Cara Merawat Rambut – Mempunyai rambut yang indah memang akan membuat wanita tampil percaya diri. Maka dari itu, perawatan rambut sangat diperlukan agar rambut tetap sehat, indah dan hitam berkilau. Bagi kaum hawa, rambut merupakan mahkota dan merupakan bagian terpenting dalam berpenampilan selain tubuh. Bagi wanita yang tidak berhijab, tentunya menginginkan rambut yang terlihat cantik. Sehingga banyak juga wanita yang sering pergi kesalon untuk melakukan perawatan. Namun, cara ini tentu harus mengeluarkan biaya. Tetapi jika anda menginginkan untuk melakukannya sendiri dirumah blog Cara Cantik Alami akan memberikan sedikit tips mudah cara merawat rambut dirumah. 

Tips Merawat Rambut

  • Rambut Nomal


Untuk merawat rambut normal agar terlihat indah tidaklah terlalu sulit. Anda bisa mengguankan bubul AMLA atau KLSLM yang dapat anda beli di toko kosmetik india (tentunya ngak perlu pergi ke india dong). Kalau tidak ada pergi ke toko kosmetik biasa aja. Kemudain tambahkan 2 sendok minyak jarak dan satu butir telur, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran ketiga bahan tadi pada rambut dan kulit kepala hingga rata lalu diamkan hingga 30 menit. Setelah itu, bilas dengan cara keramas menggunakan shampoo hingga bersih.
  • Rambut Kering

Jika anda mempunyai jenis rambut yang kering, cara merawat rambutnya juga cukup mudah. Caranya dengan selalu menggunakan kondisioner rambut ketika keramas. Anda juga bisa membuat shampoo alami yang kemudian ditambahkan multani mitti (merupakan campuran satu sendok susu mentah, dua sendok tepung, 6 tetes air jeruk nipis dan beberapa tetes minyak zaitun). Setelah itu, tambahkan kuning telur dan dua sendok minyak kelapa asli. Jika ramuan sudah jadi, oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan shampoo.
  • Rambut berminyak



Tips mudah cara merawat rambut berminyak adalah dengan membuat campuran dari satu sendok air jeruk nipis dan satu cangkir bubuk henna. Lalu tambahkan putih telur, kemudian oleskan pada rambut hingga rata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan shampoo. Hal yang perlu anda perhatikan adalah hindari menggunakan air panas ketika anda mencuci rambut, karena dapat membuat kulit kepala anda mengelupas. Jika anda terbiasa menggunakan air panas, tambahkan air dingin hingga menjadi hangat untuk membersihkan rambut, tetapi lebih baik menggunakan air dingin.
  • Rambut Berketombe

Cara merawat rambut berketombe memang memerlukan perhatian khusus. Karena jika rambut berketombe tidak diatasi dengan benar, ketombe akan terus bermunculan, dan parahnya akan menyebabkan ketombe permanen. Tips yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan kapur barus dan minyak kelapa. Caranya dengan menyiapkan satu cangkir minyak kelapa murni, lalu tambahkan satu sendok kapur barus halus. Gunakan ramuan ini untuk memijat kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Lakukan secara rutin.

Cara Merawat Rambut Rontok

  • Rambut Rontok


Masalah rambut rontok memang sangat menyebalkan. Meskipun sudah menggunakan berbagai shampoo anti rambut rontok, tetap saja tidak dapat diatasi. Parahnya lagi, rambut yang rontok malah semakin banyak. Tetapi tenang saja, kami ada cara mudah merawat rambut rontok ini, caranya adalah menggunakan santan segar untuk memijat rambut. Setelah selesai diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih agar santan tidak lengket di rambut.

Itulah cara merawat rambut tanpa nyalon yang dapat kami informasikan. Tentunya untuk tampil cantik tidak harus mahal bukan? Jika anda memerlukan informasi tips kecantikan lainnya, pastikan untuk selalu mengunjungi blog Cara Cantik Alami ya. Follow juga twitter kami di kamisukacantik.

0 Response to "Tips Cara Merawat Rambut di Rumah Tanpa Nyalon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel