-->

6 Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

Cara Merawat Wajah Berminyak dirumah tanpa harus pergi kesalon kecantikan memang menjadi salah satu alterative untuk menghilangi minyak berlebih pada muka. Dengan cara ini tentunya dan tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang bisa dibilang cukup mahal untuk perawatan wajah di salon. Nah apakah anda saat ini memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak?

Masalah kulit berminyak bisa saja menjadi momok terbesar bagi sebagian orang. Karena hal ini dapat mengganggu penampilan kita karena kulit wajah yang terlihat kering dan kusam, kulit wajah berpori-pori besar dan hal yang paling menjengkelkan adalah jerawat yang tumbuh di kulit wajah kemudian menghilangkan noda bekas hitam.

Adanya kulit yang berminyak tidak hanya disebabkan karena satu faktor saja, tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi keadaan ini. Salah satu faktor terbesar adalah karena faktor genetic yang memproduksi hormone yang berlebihan. Faktor lainnya antara lain karena salah memilih kosmetik, merokok atau begadang hingga larut malam.

Nah jika anda mengalami masalah kulit berminyak dan kusam, anda tak perlu khawatir karena harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan. Karena pada kesempatan kali ini blog tips kecantikan dan kesehatan akan berbagi tips mudah untuk merawat wajah berminyak dan kusam. Maka langsung saja, silahkan untuk membaca dengan teliti ulasan dibawah ini:

Cara Merawat Wajah Berminyak

1. Memakai Scrub dan Masker Alami

Dalam pemakaiannya, usahakan untuk meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan ini, usahakan untuk menggunakannya minimal satu minggu sekali. Scrub yang digunakan dapat anda sendiri dari bahan-bahan alami atau dengan membeli produk kecantikan yang berbahan herbal alami. Tetapi ada yang harus anda perhatikan jika anda membeli produk kecantikan ini, anda harus memastikan bahwa pada kemasan produk tersebut tercantum kelulusan dari BPOM, sehingga produk tersebut benar-benar aman dan terlah diuji klinik.

2. Gunakan Krim Malam

Ketika malam sebelum tidur, usahakan untuk menggunakan krim malam yang mengandung bahan alami atau bisa juga menggunakan masker bengkuang yang dicampur madu, kemudian dioleskan pada wajah. Hal ini bertujuan untuk membantu kulit dalam meregulasi kandungan air.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat

Makanan bisa saja mempengaruhi kulit berminyak. Maka dari itu, usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung lemak dan pedas. Karena pada dasarkan kedua makanan ini dapat membuat kulit wajah anda terlihat berminyak.

4. Menghilangkan Make Up dengan Benar

Penggunakan make up yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan masalah baru di kulit, maka dari itu usahakan untuk menghilangkan make up menggunakan kertas pengusap wajah khusus, usap dengan perlahan dan jangan terlalu kuat. Atau bisa juga dengan mencuci wajah dengan sabun wajah sebelum tidur.

5. Cuci Muka

Bagi anda yang mengalami masalah kulit berminyak, saat ini banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah minyak berlebih. Maka usahakan untuk menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah anda, maksimal 2 kali sehari agar minyak dalam kulit anda dapat terkontrol.

6. Tabir Surya

Menggunakan tabir surya dapat bermanfaat untuk melindungi wajah dari sengatan matahari. Tetapi penggunaan dalam jumlah yang tidak tepat atau mungkin terlalu banyak akan menyebabkan kulit wajah anda menjadi lebih berminyak. Jadi usahakan untuk menggunakan tabir surya secukupnya.

Itulah tips kecantikan cara merawat wajah berminyak. Jika anda ingin mendapatkan informasi cara merawat wajah lainnya, selalu kunjungi blog Cara Cantik Alami untuk mendapatkan tips-tips kecantikan dan kesehatan lainnya. Terima kasih karena sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul 6 Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak dan Kusam.

0 Response to "6 Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak dan Kusam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel