-->

Tips Kesehatan agar Cepat Hamil – 5 Hal yang Harus Dilakukan

Tips kesehatan agar cepat hamil akan membantu anda untuk mendapatkan momongan lebih cepat. Anda bisa jadi sudah siap untuk hamil saat ini dan ketika anda sudah siap untuk membangun keluarga kecil, menunggu akan menjadi hal terakhir yang ingin anda lakukan.

Meski pun pada dasarnya takdir sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, terutama soal kapan seseorang akan mendapat momongan, ada beberapa hal yang bisa lakukan atau hindari untuk membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan 5 tips kesehatan agar cepat hamil. Tentu saja anda harus membacanya hingga selesai.

Tips Kesehatan agar Cepat Hamil

Tips Kesehatan agar Cepat Hamil

1. Memeriksakan diri

Sebelum anda dan pasangan secara resmi mencoba, sangat penting untuk memeriksakan diri. Tanyakan pada dokter tentang vitamin untuk prenatal yang mengandung asam folat yang nantinya akan membantu melindungi diri anda dan calon bayi dari cacat lahir seperti spina bifida.

Asam folat akan bereaksi pada awal masa kehamilan sehingga sangat penting untuk calon ibu mendapatkan asupan asam folat yang cukup bahkan sebelum kehamilan dimulai.

Jika pun anda memiliki masalah kesehatan, akan lebih mudah mengatasinya sebelum kehamilan dimulai. Selain itu, memiliki tubuh sehat sebelum hamil adalah salah satu cara untuk segera hamil.

2. Mengetahui siklus masa subur

Sangat penting bagi seorang wanita yang ingin cepat hamil untuk mengetahui siklus menstruasinya. Hal ini akan membantu anda untuk mengetahui kapan masa subur anda sedang berlangsung. Anda akan segera tahu kapan tanda-tanda ovulasi terjadi seperti adanya perubahan pada cervical mucus. Ketika anda pada masa paling subur, cergical mucus akan menjadi lebih licin.

Anda pun juga bisa membeli alat untuk memprediksi masa ovulasi sehingga ketika masa subur sedang berlangsung, anda dan pasangan bisa fokus untuk melakukan hubungan seksual.

Masa ovulasi biasanya terjadi pada hari ke-14 terutama yang siklus menstruasinya sekitar 28 hari, namun ada banyak wanita yang memiliki siklus menstruasi lebih pendek atau bahkan lebih lama.

3. Jangan mengkhawatirkan tentang “posisi terbaik”

Ada beberapa mitos yang mengatakan tentang beberapa posisi terbaik ketika berhubungan agar cepat hamil. Namun tentu saja hal itu hanya mitos karena tidak ada penjelasan dan bukti ilmiah yang tentang hal itu.

Namun jika anda memang ingin memastikan bahwa anda melakukannya dengan benar, mungkin anda harus memperhatikan tentang gravitasi.

4. Tiduran setelah berhubungan

Banyak orang mengatakan agar seseorang harus tiduran dengan posisi kaki ke atas setelah melakukan hubungan dengan pasangan agar cepat hamil. Pada dasarnya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Merupakan saran yang baik untuk tiduran selama 10 hingga 15 menit setelah hubungan namun anda tidak perlu mengangkat kaki. Hal itu tidak akan membuat pelvis anda bergerak dan tentu saja anda tetap tidak disarankan untuk langsung ke kamar mandi. Menunggu sperma menuju ke serviks bisa dilakukan dengan tiduran saja selama 10 hingga 15 menit.

5. Hindari stres

Akan lebih baik jika anda tidak menjadikannya beban ketika anda berniat untuk memulai berkeluarga. Stres akan mengganggu ovulasi sehingga semakin santai dan rileks anda menjalaninya, makan akan lebih baik hasilnya.

Apa pun yang bisa menurunkan stres bisa dilakukan namun anda harus tetap memperhatikan hidup yang sehat. Minum alkohol atau merokok ketika ingin cepat hamil bukan lah langkah yang cerdas. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan kesukaan anda selama itu bernutrisi menjadi akhir dari tips kesehatan agar cepat hamil.

0 Response to "Tips Kesehatan agar Cepat Hamil – 5 Hal yang Harus Dilakukan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel