-->

Ragam masker wajah alami dan manfaatnya

Anda bisa menggunakan masker alami untuk mendapatkan kencantikan kulit wajah secara maksimal.
Saat ini ada banyak bahan alami yang bisa menjadi bagian penting dari maskter wajah alami. Bahkan, penerapan masker wajah alami seperti ini juga tidak memiliki efek samping berlebihan. Anda hanya menyesuaikan seluruh bahan alami untuk masker ini dengan perawatan wajah yang ingin dilakukan. Penerapan masker wajah alami ini akan dilakukan untuk mengatasi kulit kusam, kulit berminyak, memutihkan wajah, dan mengurangi jerawat berlebihan pada seluruh bagian wajah.

Tentu saja Anda harus mendapatkan bahan alami yang segar untuk mendapatkan hasil maksimal. Apalagi penerapan ini juga akan disesuaikan dengan kondisi seluruh bagian kulit. Masing-masing dari Anda juga memiliki karakter kulit yang cukup berbeda. Sehingga seluruh bagian dari penerapan masker wajah alami ini harus disesuaikan dengan kondisi. Mungkin Anda juga bisa mendapatkan saran terbaik dari dokter kulit terhadap bahan alami yang digunakan dengan kondisi dan karakter kulit wajah Anda. Beberapa jenis masker wajah alami dan manfaat yang bisa Anda dapatkan terdiri dari:

Masker wajah alami untuk mengatasi kulit berminyak
Cobalah untuk menggunakan masker lemon. Lemon segar dianggap akan membantu Anda untuk mengurangi kulit berminyak secara signifikan. Namun, penerapan masker wajah alami dari lemon seperti ini tentu akan disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Hindari penggunaan masker wajah lemon ini bagi kulit yang memiliki luka. Hal itu akan membuat bagian kulit wajah terasa cukup perih. Untuk membuat masker wajah alami dari lemon ini, cukup ambil sari lemon yang berasal dari perasan, kemudian oleskan secara merata pada wajah Anda. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan tambahan putih telur.

Masker timun untuk mengurangi minyak berlebih

Masker timun untuk mengurangi minyak berlebih. Timun sering digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, parut timun segar sebanyak dua buah. Oleskan seluruh parutan timun secara merata di kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tambahkan minyak zaitun pada parutan timun. Lakukan hal ini selama 3-4 kali dalam seminggu.

Masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah
Bengkoang sebagai pilihan utama untuk kulit putih. Bengkoang selalu menjadi bahan utama untuk diterapkan pada kulit. Apalagi bahan alami ini akan membuat wajah kulit wajah terlihat lebih putih. Bengkoang segar itu akan diparut lalu diperas untuk mendapatkan sarinya. Endapkan sari bengkoang pada wadah yang cukup besar. Setelah beberapa lama, bagian bawah endapan seperti butiran putih akan digunakan sebagai masker alami untuk wajah Anda. Oleskan hasil endapan bengkoang secara merawat dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin selama 4 kali dalam seminggu.

Masker wajah alami untuk memutihkan kulit wajah

Campuran jeruk nipis dan oatmeal sebagai pilihan. Bahan alami lainnya yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit wajah putih berseri dengan campuran jeruk nipis dan oatmeal. Campuran bahan alami ini diaduk secara merata. Perhitungan jumlah yang digunakan pada bahan alami disesuaikan dengan karakter wajah Anda. Setelah diaduk, oleskan secara merata kepada bagian terluar kulit wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa menerapka cara ini selama 5 kali dalam seminggu.

Masker wajah alami untuk kulit kusam
Sebagian dari Anda tentu sering mendapatkan kulit kusam pada wajah. Biasanya hal ini terjadi karena faktor lingkungan atau kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Sebenarnya Anda bisa menghindari terjadinya kulit kusam pada wajah dengan menggunakan masker alami. Apalagi penggunaan masker alami untuk menghilangkan kulit kusam berasal dari bahan yang tidak memiliki efek samping. Anda bisa menggunakan alpukat sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan kulit kusam. Gunakan alpukat yang sudah matang kemudian hancurkan hingga halus dan tambahkan beberapa sendok madu. Adonan ini dioleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Anda bisa lakukan hal ini setiap hari.

Masker tomat untuk mengatasi kulit kusam. Masker alami yang berasal dari tomat bisa digunakan sebagai salah satu pilihan untuk mengatasi kulit kusam. Ambil tomat segar lalu parut hingga halus. Sari tomat yang berasal dari parutan akan dicampurkan dengan beberapa sendok sari lemon. Aduk lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 10 menit atau hingga kering dan bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan hal ini selama 3 kali dalam seminggu.

Masker alami wajah untuk mengurangi jerawat
Jerawat yang berlebihan pada wajah Anda tentu bisa atasi dengan masker alami dari bahan yang mudah didapatkan. Salah satunya dengan menggunakan pepaya sebagai bahan utama untuk masker alami seperti ini. Nanas juga bisa menjadi bahan pendukung untuk masker alami ini. Ambil pepaya dan nanas secukupnya lalu parut hingga halus. Parutan campuran kedua bahan alami ini akan dioleskan secara merata. Diamkan selama 15 menit atau hingga kering. Lalu bilas wajah Anda dengan air hangat hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk mengurangi jerawat berlebih pada wajah Anda.

Masker alami wajah untuk mengurangi jerawat

Masing-masing dari jenis masker wajah alami dan manfaatnya tentu akan membutuhkan penerapan sesuai kondisi kulit. Sebelum menerapkan seluruh jenis masker ini, ada baiknya bila Anda membersikan wajah dengan sabun khusus. Penggunaan masker wajah alami ini juga akan lebih maksimal bila diterapkan sebelum tidur atau saat Anda tidak memiliki kegiatan lain di luar ruangan.

0 Response to "Ragam masker wajah alami dan manfaatnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel