-->

Gejala Tumor Otak Pada Anak

Gejala Tumor Otak Pada Anak - Tumor otak, tentu saja Anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama penyakit yang satu ini, tumor otak sendiri adalah suatu kondisi tumbuhnya sel - sel abnormal di dalam ataupun di sekitar organ otak. Penyakit tumor otak sendiri bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, namun tumor otak lebih sering terjadi pada orang dewasa. Tumor otak sendiri bisa dikategorikan menjadi dua macam berdasarkan pertumbuhannya yakni tumor jinak (tidak bersifat kanker) dan juga tumor ganas (bersifat kanker).

Perlu Anda ketahui bahwa tumor yang tumbuh pada bagian otak sering disebut sebagai tumor otak primer, sedangkan tumor yang tumbuh di bagian tubuh lain kemudian menyebar hingga sampai ke otak dikenal dengan istilah tumor otak sekunder atau metastatik. Tumor otak sendiri terbagi menjadi beberapa tingkat mulai dari 1 hingga 4 di mana semakin tinggi tingkatannya mengindikasikan semakin ganas kanker tersebut. Tumor otak tergolong ke dalam penyakit yang berbahaya, berikut ini akan kami ulas beberapa gejala tumor pada anak.

Gejala Tumor Otak Pada Anak

Gejala Tumor Otak Pada Anak

1. Sakit Kepala Hebat
Gejala pertama tumor otak pada anak adalah sakit kepala hebat, anak akan sering mengeluhkan sakit kepala yang teramat sangat yang mana akan mengakibatkan anak tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Selain itu pada umunya sakit kepala yang hebat ini juga disertai dengan wajah yang pucat serta bola mata yang berwarna kemerahan, tidak jarang juga yang disertai dengan rasa mual.

2. Mual dan Muntah
Mual dan muntah menjadi gejala kedua yang dialami jika anak menderita tumor otak, mual yang dirasakan muncul sebagai akibat bahwa tubuh mengalami perubahan yang drastis. Apabila buah hati Anda mengalami mual dalam jangka waktu yang lama dan juga biasanya disertai dengan demam yang tinggi maka Anda perlu segera memeriksakannya ke dokter agar segera mendapatkan penanganan medis.

3. Keseimbangan Terganggu
Gejala ketiga yang juga biasa dialami oleh anak yang menderita tumor otak adalah keseimbangan tubuhnya menjadi terganggu, hal ini bisa Anda amati apabila anak sering tiba - tiba terjatuh pada saat berjalan ataupun berdiri tanpa adanya suatu sebab yang jelas. Apalagi jika terjadi dalam intensitas yang tinggi, hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa keseimbangan tubuhnya mulai terganggu.

4. Kemampuan Penglihatan Turun Drastis
Kemampuan penglihatan yang menurun secara drastis menjadi gejala keempat tumor otak pada anak, hal ini dikarenakan seiring dengan berjalannya waktu maka sel kanker pada otak akan menjalar ke bagian lain. Seperti yang Anda ketahui bahwa otak merupakan pusat aktivitas dari tubuh dan mata merupakan salah satu indera yang terdekat dengan otak sehingga akan mempengaruhi penglihatannya.

5. Kemampuan Bergerak Menurun
Gejala kelima yang juga biasa dialami oleh seorang anak yang mengalami tumor otak adalah kemampuan bergeraknya yang menurun, apabila sebelumnya anak - anak melakukan aktivitasnya dengan lincah, namun secara tiba - tiba tanpa sebab yang jelas anak mengalami kesulitan untuk menggerakkan bagian tubuhnya seperti tangan atau kakinya maka Anda perlu untuk segera memeriksanya ke dokter.

Tumor otak merupakan salah satu penyakit yang sangat serius sehingga Anda perlu mengetahui beberapa gejala tumor otak pada anak yang telah diulas di atas.

0 Response to "Gejala Tumor Otak Pada Anak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel