-->

5 cara memutihkan tangan terbakar sinar matahari di rumah

Tips Kesehatan Kulit - Memutihkan tangan terbakar sinar matahari tidak sulit, penting untuk mengetahui caranya. Berikut adalah beberapa solusi rumah yang paling banyak digunakan untuk pemutih kulit.

Bisakah kulit terbakar sinar matahari menjadi putih kembali?

5 cara memutihkan tangan terbakar sinar matahari di rumah

Sunburn biasanya merah dan hitam; Tingkat keparahan tergantung pada berapa lama Anda terkena sinar matahari, intensitas radiasi dan jenis kulit yang Anda miliki.

Sebagian besar kasus sengatan matahari, setelah beberapa hari kulit akan putih lagi, sehat seperti sebelumnya. Tapi butuh waktu lama.


Bergantung pada masing-masing kasus, beberapa orang hanya setelah 2-3 minggu akan memiliki kulit putih lagi tapi beberapa orang memerlukan waktu beberapa bulan.

Jika Anda mengalami sengatan sinar matahari yang parah, lepuhan seperti luka bakar, bahkan ruam merah bengkak, akan memakan waktu lama untuk pulih, bahkan jika membiarkan bekas luka, maka kulit akan hitam secara permanen.

Kulit tubuh manusia secara bertahap akan sembuh sendiri, masalahnya adalah waktu. Untuk mempercepat pemulihan, sebaiknya gunakan tabir surya atau krim.

Pemutihan tangan terbakar sinar matahari

Di alam, ada beberapa bahan yang membantu memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari dengan sangat baik dan efektif. Berikut adalah 5 cara memutihkan tangan terbakar sinar matahari di rumah.

  1. Lidah buaya (Aloe Vera).

Lidah buaya digunakan untuk pendinginan, menghilangkan rasa sakit, mengurangi peradangan dan melembabkan kulit dengan sangat baik; Itulah sebabnya sering digunakan untuk menyembuhkan sengatan matahari atau luka bakar.

Menggunakan lotion lidah buaya atau gel sama efektifnya. Oleskan pada kulit setiap hari sebelum tidur, setelah beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

  1. Mentimun

Mirip dengan lidah buaya, mentimun melembabkan kulit dan menenangkan kulit dengan sangat baik; Memfasilitasi penyembuhan kulit lebih cepat.

Masukkan irisan timun tipis di tangan Anda selama sekitar 10 menit sebelum tidur, lalu bilas dengan air. Dibuat setiap hari sampai kulit hitam memudar.

  1. Kentang.

Kentang bisa membuat kulit lebih putih dan lebih halus; Ini juga membantu mengurangi rasa sakit secara efektif; Jadi cara memutihkan kulit akibat sinar matahari ini merupakan salah satu yang paling sering digunakan.

Masukkan kentang ke dalam irisan tipis atau peras jusnya dan oleskan ke tangan, selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air. Penggunaan sehari-hari sebelum tidur adalah yang terbaik.

  1. Susu segar (atau yoghurt).

Susu segar dan yogurt ; Membantu kulit agar tetap lembab dan lembut. Juga karena asam laktatnya bisa menghilangkan sel-sel mati, kotoran dan sebum berlebih; Hal ini membuat kulit lebih bersih, lebih putih dan lebih cerah.

Rendam kulit dalam yogurt atau susu segar tanpa gula minimal 15 menit setiap hari. Setelah sekitar seminggu, kulit akan menjadi putih lagi.

  1. Teh.

Teh mengandung asam tanat, yang efektif melawan sengatan matahari; Selain itu, ia juga memiliki banyak antioksidan yang membantu mencegah penuaan, mengurangi keriput secara efektif. Banyak orang lupa bahwa matahari tidak hanya menggelapkan kulit tapi juga menyebabkan keriput lebih banyak.

Perendaman tangan Anda dengan teh hijau atau daun teh setiap hari akan membantu kulit Anda terlihat putih seperti sebelumnya.

Beberapa catatan lainnya:

  • Jangan menggunakan cara di atas pada luka yang terbuka.

  • Anda harus menunggu beberapa jam setelah mendinginkan kulit Anda dengan air untuk sebelum mengoleskan metode diatas atau oleskan krim tabir surya ke kulit Anda untuk menghindari infeksi.

  • Dapatkan lebih banyak tidur sehingga tubuh Anda bisa pulih lebih baik.

  • Mengonsumsi banyak sayuran dan air minum adalah cara paling sederhana dan paling efektif untuk memutihkan tangan yang terbakar matahari.

  • Selalu lindungi kulit Anda saat berada di jalan dan diluar rumah dengan mengenakan pakaian lengan panjang, menutupi payung dan mengoleskan tabir surya.

Waktu adalah faktor terpenting saat kulit terbakar sinar matahari, Anda perlu bertahan dan menerapkan cara yang benar untuk mencapai efek yang diinginkan. Semoga sukses dengan cara memutihkan tangan terbakar sinar matahari ini.

0 Response to "5 cara memutihkan tangan terbakar sinar matahari di rumah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel