-->

Manfaat Vitamin E untuk perawatan kulit dan rambut

Vitamin E hadir dalam makanan yang Anda konsumsi setiap hari, atau bisa juga dibuat dalam bentuk tablet. Ini adalah obat khusus yang memiliki efek kuat pada perawatan kecantikan dan kesehatan manusia.

Jika Anda memiliki kulit kering, kulit mengelupas, kulit pecah-pecah, kulit terbakar sinar matahari, kulit kusam atau penuaan dini atau rambut Anda tipis, rambut tumbuh tipis, rambut rontok, kering atau pecah. Cobalah untuk memperbaiki masalah ini dengan vitamin E.

Ribuan penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa vitamin E memiliki efek yang kuat terhadap kecantikan dan kesehatan manusia secara keseluruhan.

Manfaat Vitamin E untuk perawatan kulit dan rambut


Vitamin E biasa ada dalam bentuk suplemen. Kombinasi dari delapan senyawa yang terdiri dari empat tocopherol dan empat tocotrienols.

Anda bisa meminumnya setiap hari, atau menggunakannya di resep kecantikan untuk kulit dan rambut Anda tanpa khawatir dengan masalah keamanan saat menggunakannya.

Berikut adalah efek vitamin E, bagaimana cara menggunakan vitamin E dengan efisiensi tertinggi dalam setiap kasus. Silakan merujuk ke artikel di bawah ini:

Manfaat vitamin E pada kulit wajah
1. Melembapkan kulit kering
Vitamin E tersedia dalam bentuk minyak esensial, yang sangat efektif dalam memberikan kelembaban pada kulit. Orang sering mengkonsumsi vitamin E untuk kulit kering, kulit pecah-pecah karena terkelupas atau dehidrasi berat.

Hati-hati saat mengonsumsi vitamin E untuk kulit berminyak, kulit berminyak. Karena efek pelembabnya yang kuat, vitamin E bisa memperburuk kelembaban kulit berlebih.

Cara menggunakan Vitamin E untuk melembabkan:
  • 1 sendok teh minyak vitamin E (Vitamin E dapat diperoleh dengan mengeluarkan tablet vitamin E. Ini tersedia di sebagian besar apotek di seluruh negeri.)
  • 2 sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Anda juga bisa mengganti dengan krim malam.
  • Campur bahannya, oleskan ke kulit untuk dilembabkan pada malam hari sebelum tidur.

2. Mencegah penuaan kulit
Vitamin E meningkatkan produksi kolagen - protein berserat - yang mempertahankan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Vitamin E mengurangi keriput, kaki gagak, bintik-bintik penuaan dan tanda-tanda penuaan kulit.

Cara penggunaan:
·         Cukup tambahkan vitamin E ke perawatan wajah di malam hari. Gunakan setiap hari sebelum tidur.

3. Kembalikan kulit yang terbakar matahari
Vitamin E mengandung antioksidan, yang menetralkan efek radikal bebas (hasil sinar ultraviolet dari sinar matahari). Kemudian tenang kulit yang terbakar matahari dan kembalikan.

Cara penggunaan :
  • ·         Menggunakan minyak vitamin E, oleskan dengan lembut ke area yang terbakar matahari.
  • ·         Pertahankan penggunaan selama 1 minggu dan nikmati hasilnya.

4. Menghilangkannoda hitam di wajah
Bintik hitam di wajah sering disebabkan oleh radikal bebas yang meningkatkan pigmentasi kulit tertentu yang ditimbulkan.

Selain itu, masalah penuaan kulit atau kemampuan kerja hati juga pasti membentuk bintik hitam di wajah.

Antioksidan yang ditemukan dalam vitamin E mengurangi aktivitas radikal bebas, mencegah penuaan dan mencegah dan menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini mencegah munculnya bintik hitam sementara mencerahkan bintik hitam.

Cara penggunaan :
  • ·         Minyak zaitun Bisa diganti dengan minyak kelapa atau bahan pelembab alami lainnya.
  • ·         Oleskan sedikit (1: 1), aduk rata dan aplikasikan secara merata di atas titik hitam.

Gunakan sekali sehari sampai bintik hitam itu benar-benar kabur.

5. Bersihkan kulit
Vitamin E adalah kulit emolien yang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri, sel-sel mati dan kotoran pada kulit Anda.

Penting agar vitamin E tidak menyebabkan penumpahan minyak seperti penghilang kosmetik lainnya.

Cara melakukannya: Gunakan remover kapas, beberapa tetes minyak vitamin E dan bersihkan perlahan di area yang akan dibersihkan. Dua kali sehari, sekali di malam hari sebelum tidur.

6. Memudarkan stretchmark
Stretch mark muncul saat elastisitas kulit kelebihan beban. Ini kebalikan dari masalah penuaan namun sifat yang sama adalah karena masalah elastisitas kulit.

Vitamin E sangat kuat dalam pengobatan masalah kulit yang serupa, karena menghasilkan kolagen, protein berserat yang meningkatkan elastisitas kulit.

Cara melakukannya: Gunakan minyak vitamin E, oleskan pada kulit yang menunjukkan tanda peregangan, pijat perlahan selama beberapa menit.

Lakukan sekali sehari dan sering untuk meminimalkan kemungkinan stretch mark.

7. Menenangkan dan meredakan kulit retak dan kering di musim dingin
Di musim dingin, saat cuaca dingin dan kelembabannya rendah, kulit Anda mungkin kering dan lebih serius daripada pecah-pecah dan mengelupas.

Nyeri dada akan bervariasi tergantung dari keseriusan kulit. Hal ini paling terasa bila Anda memiliki bibir kering di musim dingin.

Vitamin E memiliki efek pelembab yang kuat pada kulit sehingga menenangkan masalah retak, pengelupasan kulit akibat cuaca.

Cara pemakaian: Oleskan minyak vitamin E langsung ke kulit yang membutuhkan perawatan.

8. Mengobati kuku yang retak kering
Tidak hanya memiliki efek pelembab pada epidermis luar, vitamin E juga memberi efek pelembab meski kuku seperti kuku dan jari kaki.

Kuku kering biasanya retak akibat dehidrasi. Vitamin E membantu mencegah dehidrasi sambil menambahkan sejumlah kelembaban untuk mengatasi masalah ini.

Cara melakukannya: Sederhana, penggunaan langsung minyak vitamin E pada kuku yang membutuhkan perawatan.

Manfaat vitamin E pada rambut
Manffat vitamin E pada rambut sebagian besar disebabkan oleh komposisi vitamin E, termasuk antioksidan tinggi dan sifat pelembab yang kuat. Inilah efek utamanya:

9. Merangsang pertumbuhan rambut.
Antioksidan yang ditemukan dalam vitamin E membantu memperbaiki sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala. Minyak kulit yang sehat merupakan lingkungan yang baik bagi folikel rambut (rambut) untuk mulai tumbuh dan berkembang sehat.

Cara penggunaan :
  • Minyak kelapa telah dipanaskan.
  • Rasionya adalah 1: 1, hanya dengan volume yang cukup untuk rambut Anda. Campur bahannya, gunakan ujung jari untuk mencampur campuran sesudahnya, peras kulit kepala dan rambut Anda, pijat dengan lembut dan pastikan campuran itu ada di setiap helai rambut.
  • Jaga campuran pada rambut selama 30 menit sebelum dibilas dengan air suam-suam kuku.
Selama seminggu harus digunakan sebanyak 3 kali, agar mendapatkan hasil yang maksimal.


10. Mencegah penuaan rambut
Pada vitamin E ada banyak antioksidan, mereka tidak hanya membantu mencegah penuaan sel kulit tapi juga efek yang sama pada sel pada setiap rambut.

Itu berarti rambut Anda akan menjadi lebih kuat, rambut yang lebih gelap akan bertahan lebih lama.

Cara penggunaan :
  • ·      Oleskan minyak vitamin murni ke kulit kepala dan rambut selama beberapa menit. Tahan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Gunakan seminggu sekali.

11. Membuat rambut Anda berkilau dan lembut.
Vitamin E memiliki efek pelembab yang dalam, kelembaban tinggi merupakan prasyarat untuk mengurangi warna rambut dan membuat rambut halus dan halus.

Cara penggunaan :
·       Terapkan seperti yang diinstruksikan pada cara mencegah penuaan rambut di atas.

12. Perawatan rambut pecah dan bercabang
Haircutting adalah kondisi umum saat rambut kering dalam waktu lama atau menjalani prosedur perawatan rambut yang menyakitkan seperti pencelupan, pengeringan, dll.

Vitamin E memberikan kelembaban, yang secara tidak langsung meningkatkan ikatan antara sel pada rambut yang sama, yang membantu memulihkan dan mencegah perpecahan.

Untuk mengembalikan ujung rambut pecah yang efektif, vitamin E tidak cukup. Cara terbaik adalah dengan menggunakan resep yang mencakup bahan alami berikut ini:
  • ·         1 sendok teh minyak zaitun.
  • ·         1 sendok teh minyak kelapa.
  • ·         1 sendok teh minyak jojoba.
  • ·         1 sendok teh vitamin E

Cara Menggunakan :
  • ·       Campur semua bahan dalam mangkuk bersih. Oleskan campuran berikut ke rambut Anda, beri perhatian khusus pada ujung rambut yang pecah.
  • ·        Peras rambut dengan lembut selama beberapa menit. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.
  • ·         Oleskan setiap hari, sekali sehari sampai rambut benar-benar pulih.


0 Response to "Manfaat Vitamin E untuk perawatan kulit dan rambut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel