-->

Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami?

Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami? – Memiliki berat badan dan tinggi badan yang ideal memang suatu hal yang didambakan oleh setiap orang. Tetapi untuk mendapatkan hal itu butuh perjuangan yang bisa dibilang tidak mudah. Bagi mereka yang sudah terlahir dan memiliki tinggi badan yang ideal, memang masalah ini bukanlah hal yang serius, tetapi mereka yang mempunyai tinggi badan minimal, tentu ini adalah masalah besar yang patut untuk diselesaikan. Lalu bagaimana cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami?

Dengan memiliki tinggi badan yang ideal akan lebih meningkatkan kepercayaan diri kita di khalayak umum. Saat ini tinggi badan pun sangat berpengaruh dalam menentukan karir dan pekerjaan. Banyak profesi diluar sana yang dituntut harus memiliki tinggi badan yang sesuai dengan standard mereka, antara profesi tersebut misalkan pilot, pramugari, polisi, SPG dan lain sebagainya. 

Sekarang ini juga telah beredar banyak obat dan suplemen yang menawarkan khasiat untuk menambah tinggi badan secara cepat. Namun apakah benar produk tersebut dapat membuat anda menjadi lebih tinggi? Nah, jika anda sudah pernah mencoba memakai dan mencoba suplemen atau obat untuk menambah tinggi badan dan sampai saat ini anda belum mendapatkan tinggi badan yang maksimal, anda bisa mencoba cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami yang kami tuliskan dibawah ini.

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat


1. Melakukan Streching

Ini adalah salah satu cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami yang harus anda coba. Sehabis bangun, usahakan untuk melakukan stretching dengan menendang-nendangkan kaki masing-masing 75 kali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah melakukan streching disarankan untuk meminum susu berkalsium tinggi. Hal ini juga bisa dilakukan saat sebelum tidur, anda bisa melakukan streching ditempat tidur anda. Dengan posisi tidur, semua badan akan ditarik dengan mudah. Kemudian tidur dengan pola tidur yang benar, yaitu terlentang.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga yang disebut-sebut bisa menambah tinggi badan secara alami. Selain berenang anda juga bisa melakukan olahraga lain seperti basket atau bersepeda. Dengan berenang akan membuat tubuh anda menjadi fleksibel. Lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap hari.

3. Yoga

Anda juga bisa mencoba senaman yoga untuk menambah tinggi badan anda. Usahakan untuk melakukan senaman yoga secara rutin. Atur pernapasan yang benar pada setiap gerakannya. Lalu pada sore harinya, anda bisa melakukan olahraga bersepeda dan pada malam harinya, juga lakukan sedikit senaman yoga diatas katil anda. Senaman ini sebaiknya dibarengi dengan meminum susu berkalsium tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Bersepeda

Bersepeda merupakan cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami yang sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan kaki pada saat mengayuh sepeda akan membantu otot kaki terstimulasi dan akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Setidaknya lakukan olahraga bersepeda minimal 15-20 menit setiap hari.

5. Gerakan Melompat

Melompat sama halnya dengan bersepeda, dengan melakukan gerakan melompat otot kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya akan membuat tubuh anda menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, melakukan gerakan melompat sangat cocok dilakukan saat sebelum tidur dan bangun tidur.

6. Tidur dengan Pola yang Benar

Sering kali, seseorang tidur dengan posisi membungkuk yang menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar. Hal ini juga sangat berpengaruh dalam pertumbuhan tulang anda.posisi tidur yang benar adalah dengan posisi terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

7. Tidur secara Teratur

Jika anda sudah melakukan berbagai cara menambahkan tinggi badan secara cepat dan alami tetapi anda kurang istirahat atau tidur, maka cara yang sudah anda tempuh hanya sia-sia saja. Hal ini dikarenakan pertumbuhan tubuh manusia 95% terjadi pada saat tidur. Pada saat beraktifitas normal, hormone pertumbuhan manusia akan melonjak. Maka jika anda ingin menambah tinggi badan anda secara cepat dan alami, silahkan untuk mempertimbangkan waktu tidur anda.

8. Mencukupi Kebutuhan Kalsium

Kalsium merupakan mineral yang terpenting untuk pertumbuhan tulang. Antara kegunaannya adalah untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, pergerakan otot, kinerja jantung dan sebagainya. Untuk mendapatkan sumber kalsium anda bisa mengkonsumsi telur, susu, yogurt, pisang, keju dan makanan lainnya.

9. Jangan Makan Sebelum Tidur

Usahakan 2 jam sebelum tidur jangan makan. Karena jika anda makan sebelum tidur, akan memicu hormone insulin yang dapat menghambat distribusi pertumbuhan badan.

10. Makanan
Kurangi memakan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood dan gorengan. Hindari juga meminum minuman yang bersoda, mengandung kafein dan beralkohol, karena akan menghambat pertumbuhan tubuh manusia dan dapat memperlambat penyerapan kalsium yang tentunya dapat menghalangi pertumbuhan tulang. Sebagai penggantinya, anda bisa meminum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

11. Menjaga Postur Tubuh

Untuk menjaga bentuk tulang belakang, hendaknya tetap menjaga bentuk badan agar tidak terlihat membungkuk. Ketika anda sedang melakukan aktifitas seperti menulis, atau berjalan, usahakan agar tetap menjaga posisi tulang belakang agar tetap tegak.

12. Cukup Nutrisi Dalam Tubuh

Mencukupi asupan protein dan vitamin dapat membantu anda untuk menambah tinggi badan dengan cepat dan alami. Antara sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti, telur, susu, keju, daging, yoghurt. Makanan ini merupakan sumber zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

Nah, itulah cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami yang bisa anda lakukan. Jangan lupa juga untuk menerapkan pola makan gaya hidup sehat sebagai penyeimbang asupan vitamin untuk kesehatan tubuh. Jangan terlalu berlebihan untuk memaksakan diri untuk mencapai beberapa centimeter dalam waktu yang singkat. Semua cara memerlukan proses. Agar hasil yang anda inginkan maksimal, alangkah baiknya untuk melakukan cara diatas secara rutin.

0 Response to "Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel