-->

Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Putih, Bersih dan Cerah Alami

Cara Merawat Wajah – Hai sahabat blog Cara Cantik Alami. Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi sedikit tips mengenai cara merawat wajah agar terlihat putih, bersih dan cerah alami. Gimana sih caranya? Yuk kita simak…

Merawat wajah agar terlihat putih, bersih dan cerah alami memang tidaklah mudah, tetapi juga tidak terlalu sulit. Ada banyak sekali cara perawatan wajah yang dapat anda lakukan, diluar sana banyak sekali produk-produk yang menawarkan kelebihan dan khasiat masing-masing. Namun, tentu saja cara yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dibandingkan dengan bahan kimia yang kita tidak tahu kandungan aslinya. Langsung saja, anda dapat menerapkan cara merawat wajah dibawah ini:

  • Melakukan Steam Wajah

Perawatan wajah pada jaman dahulu, perempaun tidak pergi ke spa atau salon untuk melakukan perawatan wajah, hal ini karena disebabkan oleh beberapa faktor termasuk karena harganya yang mahal. Namun, perempuan pada jaman dahulu tidak kehabisan akal, merekan melakukan steam wajah sendiri.

Cara Merawat Wajah
Cara Merawat Wajah
Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan merebus air kemudian masukkan irisan lemon atau mentimun. Setelah air mendidih dan mengeluarkan uapnya, dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur selama 10-20 menit di tiap minggunya.

Steam wajah ini berfungsi untuk menghindari pori-pori kulit yang tersumbat dan membersihkan kulit wajah dari debu. Disamping itu, cara ini juga dapat membantu anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa pemakaian make up atau penumpukan residu pada kulit.

  • Menggukan Masker Wajah Alami

Produk kecantikan yang dijual di kebanyakan supermarket tidak 100% menggunakan bahan alami. Sebaiknya buatlah masker dengan menggunakan bahan segar seperti strawberi, blueberry, buah persik dan apricot. Tumbuklah salah satu buah tersebut hingga halus kemudian tambahkan 2 sendok makan youghurt dan 1 sendok madu. Kemudian dinginkan masker ini selama 1 hingga 2 jam.

Oleskan masker pada kulit wajah anda secara merata dan diamkan selama 10 menit lalu bilas. Perawatan sederhana ini akan membantu anda mendapatkan kulit wajah yang berseri serta bercahaya.

Selain bahan diatas, anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan dibawah ini untuk digunakan sebagai masker wajah alami.
  1. Bunga Teratai – Ambillah kelopak bunga terbaik, kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkan dengan madu dan susu, aduk hingga menjadi pasta. Gunakan pasta ini minimal satu minggu sekali untuk membantu mencerahkan kulit wajah anda.
  2. Jeruk – Buah Jeruk dipercaya dapat meringankan noda gelap pada kulit. Buatlah bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Setelah menjadi bubuk tambahkan dengan beberapa tetes susu bubuk, kemudian aduk hingga menjadi pasta halus. Oleskan pasta ini pada wakah dan juga leher. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas dengan air.
  3. Buah Apel – Jika anda ingin mendapatkan kulit bersinar dalam wkatu 10 hari, buah apel ini dapat membantu anda. Caranya dengan mencampurkan bubuk apel dengan satu sendok madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit atau hingga mongering. Bilas menggunakan air mawar.
  4. Strawberi – Cara membuat masker dengan strawberi adalah denga menghaluskan buah strawberi kemudian olekan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga 10 menit setelah itu bilas menggunakan air mawar. Penggunaan masker strawberi akan membantu meningkatkan warna kulit menjadi terlihat lebih putih, sehingga kulit anda menjadi lebih bersinar.
  5. Buah Mentimun – Cara membuat masker wajah dari mentimun sangatlah mudah. Yaitu dengan mencampurkan parutan mentimun dengan madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan leher, lakukan perawatan wajah ini seminggu sekali untuk medapatkan hasil yang maksimal.
  6. Madu – Gunakan masker madu untuk membuat kulit wajah anda terlihat awet muda dan cerah. Tambahkan juga perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat sudah kering.
  7. Lidah buaya – Lidah buaya juag dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Penggunakan lidah buaya dapat mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah, caranya dengan melakukan pemijatan dengan lidah buaya di wajah sebelum tidur.
Demikian tips Cara Merawat Wajah, semoga tips-tips kecantikan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Terima kasih karena telah berkunjung dan membaca artikel Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Putih, Bersih dan Cerah Alami.

0 Response to "Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Putih, Bersih dan Cerah Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel