-->

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat memang sangat diharapkan oleh kebanyakan orang yang mengalami masalah ini. Maka dari itu mari kita ulas apa penyebab mata panda dan bagaimana cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat.

Mata panda adalah keadaan dimana pada daerah mata terdapat garis hitam, yang timbul dikarenakan beberapa faktor. Namun, sebab yang paling umum adalah terlalu sering begadang. Apakah itu saja penyebabnya? Berikut ini saya terangkan kenapa mata panda bisa muncul diarea mata anda.

1. Kurang Tidur

Benar sekali, seperti yang dikatakan diatas tadi penyebab dari mata panda adalah kurang tidur atau terlalu sering begadang. Normalnya setiap orang memerlukan waktu isitirahat untuk tidur kurang lebih 7-8 jam perhari. Jika waktu istirahat yang disarankan diabaikan maka akan muncul berbagai macam masalah mata seperi mata panda atau kantung mata. Maka agar anda terbebas dari mata panda, silahkan untuk memperhatikan waktu istirahat anda.

Jika anda mempunyai banyak pekerjaan, usahakan untuk meluangkan waktu sehari untuk beristirahat. Dengan begitu mata anda akan tetap sehat.

2. Make Up

Bagi wanita yang suka berdandan, perhatikan baik-baik masalah ini. Penggunaan make up yang terlalu tebal dan berlebian dapat memicu timbulnya mata panda. Apalagi jarang mencuci muka pada saat akan tidur atau setelah menggunakan make up. Sebaiknya cucilah muka anda setiap akan tidur atau sehabis membersihkan muka dari make up agar wajah anda tetap terlihat fresh.

3. Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari memang bagus untuk kesehatan tulang dan kulit. Tetapi sinar matahari yang baik adalah mulai dari pukul 6 – 10 pagi. Lewat dari itu, sinar matahari sudah tidak bagus untuk kulit, tetapi bukan untuk kulit saja. Kesehatan mata juga bisa berpengaruh.


Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat


Semakin sering anda melakukan aktifitas diluar ruangan dan selalu terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan, maka kemungkinan munculnya mata panda juga bisa timbul. Antara penyebabnya adalah panas dari sinar matahari dapat memperbanyak produksi melanin yang bisa menggelapkan kulit daerah mata anda. Maka dari itu, jika anda melakukan aktifitas diluar ruangan disarankan untuk memakai alat perlindungan seperti kaca mata anti UV dan memakai topi.

4. Penyakit

Antara penyebab munculnya mata panda juga disebabkan karena penyakit. Misalkan penyakit anemia atau ginjal, penyakit ini ternyata juga bisa menyebabkan munculnya mata panda loh. Tetapi jika anda rasa anda tidak mempunyai penyakit tersebut, mungkin penyebab lainnyalah yang menyebabkan munculnya mata panda.

5. Keturunan


Penyebab terakhir munculnya mata panda adalah faktor genetika atau keturunan. Coba perhatikan ayah dan ibu anda, apakah mereka mempunyai masalah mata panda? Jika iya, kemungkinan hal itu juga bisa terjadi kepada anda.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat 

Nah setelah kita mengetahui apa saja penyebab munculnya mata panda, sekarang kita bahas intinya, yaitu cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat. Cara alami adalah cara yang paling aman, maka silahkan untuk melanjutkan membaca.

1. Memakai Es Batu

Es batu merupakan bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan mata panda. Dinginnnya es batu bisa membantu melembabkan mata anda dan mengurangi kantung mata atau mata panda. Cara pemakaiannya adalah:
  1. Ambil es batu yang kecil. Jika adanya es batu yang besar, pecahkan dahulu menggunakan palu. Ambil pecahan es batu yang kira-kira sebesar bola ping-pong.
  2. Setelah itu, bungkus dengan kain lembut dan bersih. 
  3. Celupkan dahulu kedalam air agar kainnya basah lalu diamkan sejenak agar dinginnya es batu bisa meresap kedalam kain. 
  4. Usapkan pada daerah mata yang ada mata pandanya. Usaplah dengan perlahan. 
  5. Usapkan selama 5 menit agar mata anda menjadi rileks dan segar. 
  6. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai kantung mata atau mata panda anda hilang.
2. Memakai kantung teh celup bekas 

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan mata panda yang kedua adalah menggunakan kantung teh celup bekas. Jika anda sering membuat teh, jangan buang dulu kantung tehnya. Jika anda mempunyai masalah mata panda, anda bisa memanfaatkan kantung teh ini untuk mengatasinya. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  1. Ambil teh celup bekas secukupnya.
  2.  Kompres pada daerah mata anda dengan menggunakan kantung teh celup bekas tadi. 
  3. Lakukan perawatan ini selama 10-15 menit sampai kantung mata anda terlihat samar-samar. 
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin.
3. Menggunakan Mentimun

Sayuran ini juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya adalah:
  1. Ambil sepotong buah mentimun , kemudian irislah menjadi beberapa bagian dengan bentuk bulat.
  2. Ambillah 2 iris buah mentimun yang sudah dipotong tadi, dan tempelkan pada kedua mata anda. 
  3. Diamkan selama 10 menit. Lakukan ritual ini secara rutin hingga mata panda anda benar benar hilang.
Baca Artikel Terkait : Cara mencegah munculnya mata panda
Itulah cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat. Anda bisa memilih salah satu cara yang kami cantumkan diatas. Jika ada masalah yang belum paham, silahkan untuk meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah, atau bisa melalai fanspage kami Kami Suka Tampil Cantik.

0 Response to "Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel