-->

10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat - Untuk menghilangkan jerawat secara alami sebenarnya cukup mudah hanya dengan menggunakan alat atau bahan yang sudah tersedia disekitar kita. Nah dalam postingan tips kesehatan dan kecantikan alami kali ini, kami akan memberikan cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar rumah anda, kemudian dimanfaatkan dan terapkan untuk menghilangkan jerawat. Tetapi sebelum itu, anda juga harus WAJIB mengetahui dan menerapkan beberapa hal berikut ini untuk membantu agar jerawat yang menempel pada wajah cantik anda bisa cepat pergi :
  • Rajinlah untuk membersihkan wajah. Sebisa mungkin anda wajib membersihkan muka pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari setelah bangun tidur.
  • Kurangi makanan yang berminyak. Jika anda kebiasaan ngemil gorengan, berusahalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut.
  • Jangan memencet jerawat. Jerawat yang dipencet atau dipecahkan secara paksa akan mengakibatkan iritasi kulit dan meninggalkan bekas hitam atau flek hitam diwajah.
  • Hindarkan wajah anda dari paparan sinar matahari dengan waktu yang lama. Hal ini akan membuat kulit anda menjadi terlihat kusam dan kering.
  • Minum air putih yang banyak untuk mengeluarkan racun pada tubuh serta membantu peredaran darah menjadi lebih lancar.
  • Tidur yang cukup.
Apa yang kami cantumkan diatas adalah hal yang paling mendasar dan harus anda ketahui, selain itu anda juga harus mengubah pola hidup dengan makanan yang sehat dan disarankan menerapkan hal-hal diatas dalam kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya meskipun anda memakai obat jerawat, pembasmi jerawat atau obat mahal untuk menghilangkan jerawat tetapi jika pola makan dan kebisaan anda tidak sehat, maka jerawat akan tumbuh subur di wajah anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
Lalu bahan apa saja yang bisa anda gunakan untuk membasmi jerawat secara alami? Nah berikut ini kami paparkan bahan-bahan alami yang bisa anda pakai untuk menghilangkan jerawat di wajah. Tentu saja bahan-bahan dibawah ini cukup terjangkau dan aman digunakan. 

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

1. Mentimun

Buah yang satu ini memang sudah lama dikenal sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat membandel. Cara menggunakan buah mentimun ini adalah : iris tipis buah mentimun, kemudian letakkan irisan mentimun itu di wajah anda dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah dirasa cukup, cuci muka anda menggunakan sabun muka. Lakukan ritual ini secara rutin 2-3 kali seminggu. Jika anda memunyai jerawat yang banyak, pilihlah mentimun segar lalu blender hingga halus. Gunakan blenderan mentimun sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering cuci menggunakan sabun wajah dan ulangi ritual ini 2-3 kali seminggu.

2. Tomat

Buah yang satu ini ngak kalah dengan buah mentimun. Mengandungi vitamin A dan vitamin C yang mampu membasmi dan menghilangkan jerawat. Tips cara menghilangkan jerawat menggunakan tomat bisa dengan membersihkan tomat kemudian diiris menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan irisan tomat ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat dan diamkan hingga 30 menit. Ulangi langkah ini 2-3 kali seminggu.

*Jika jerawat banyak:

Pilihlan buah tomat yang segar kemudian dicuci bersih. Setelah itu diblender dan gunakan sebagai masker. Oleskan secara merata dan diamkan hingga 30 menit. Setelah kering cuci muka anda menggunakan sabuh wajah. Ulangi langkah ini 2-3 kali seminggu.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga lumayan ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tetapi jika menggunakan jeruk nipis mungkin akan terasa lebih perih dari pada menggunakan tomat. Dengan menggunakan jeruk nipis anda juga bisa membersihkan sel kulit mati dan mengurangi kadar minyak di wajah anda. Penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut:

*Peraslah jeruk nipis dengan takaran 1 sendok teh. Lalu tambahkan madu dengan takaran 1 sendok teh, aduk rata kedua campuran ini hingga homogen. Oleskan secara merata di wajah anda dan diamkan hingga mengering atau kira-kira 30 menit. Setelah kering bersihkan secara perlahan menggunakan handuk berbahan halus, sapukan pada wajah anda. Tetapi sebelumnya handuk harus dibasahi air terlebih dahulu. Ulangi langkah ini 2-3 kali seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan perasan air jeruk nipis yang dioleskan secara teratur sebelum tidur.

4. Putih Telur

Putih telur juga mengandung khasiat yang mampu menghilangkan jerawat yang membandel. Cara menggunakan putih telur ini adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Diamkan hingga 30 menit atau kering, kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatakan hasil yang maksimal

5. Bawang Putih

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Bawang putih juga obat yang bisa menghilangkan jerawat. Cara memakainya ialah dengan mengiris atau melumatkan bawang putih lalu oleskan pada bagian jerawat yang tumbuh, diamkan hinga 30 menit kemudian dicuci. Lakukan hal ini secara berulang 2-3 kali seminggu. Cara ini juga bisa dilakukan saat daerah jerawat gatal ketika akan tumbuh jerawat. Bawang putih bisa membunuh bakteri pemicu tumbuhnya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

6. Beras Jepang

Banyak orang yang mengatakan bahwa mengkonsumsi beras dapat menimbulkan jerawat. Persepsi seperti ini ternyata salah, justru beras malah bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional. Hal ini dikarenakan beras mengandung squan oil yang mampu membuat kulit terasa lebih lembut. Jika kulit menjadi lembut, maka jerawat pun menjadi enggan untuk singgah di kulit wajah anda.

Cara membuat masker menggunakan beras jepang ini adalah dengan : Pertama, masaklah beras jepang sesuai dengan kebutuhan, kemudian ambil airnya. Air yang diambil ini adalah air yang Nampak sebelum beras akan matang (bahasa jawa : tajin), lalu biarkan air menjadi dingin. Jika sudah dingin maka air ini bisa dioleskan diwajah dan menjadi masker alami.

7. Madu

Madu memang sangat kaya manfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Salah satu khasiat madu untuk kecantikan adalah dapat digunakan sebagai obat jerawat khususnya untuk jerawat batu. Cara menggunakan madu sebagai obat jerawat adalah dengan mencampurkan madu dengan putih telur hingga tercampur. Takarannya adalah ½ sendok madu dicampur dengan ½ butir putih telur, setelah rata lalu oleskan pada wajah anda dan gunakan sebagai masker.

8. Es Batu

Es batu merupakan salah satu bahan alternative yang cukup ampuh untuk mengusir jerawat. Dengan menggunakan es batu maka peradangan pada jerawat akan dikurangi dan tidak akan menimbulkan bengkak yang lebih besar. Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan es batu yang dibungkus dengan kain. Lalu tempelkan pada jerawat yang ada di wajah.

9. Masker Pepaya

Cara ampuh yang dapat dilakukan untuk menghilankan jerawat serta flek hitam yang disebabkan jerawat, maka solusinya bisa menggnakan masker papaya. Namun penggunaan masker papaya ini disarankan dibuat dari bahan alami, meskipun pada dasarkan diluar sana sudah banyak masker papaya siap pakai. Jika anda menggunakan masker yang anda beli apakah anda yakin aman dan alami? Jika ragu anda bisa membuatnya sendiri, caranya adalah dengan menyiapkan papaya, kemudian haluskan hingga menjadi Bubur dan bisa digunakan sebagai masker. Setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan hingga 15 menit, bilas menggunakan air bersih.

10. Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Namun menggunakan pasta gigi harus sedikit hati-hati dan mengetahui jenis kulit anda. Apakah kulit anda mudah iritasi atau tidak, jika tidak maka anda bisa mencoba cara ini. Penggunaan pasta giginya akan sangat efektif jika sebelumnya anda sudah melakukan perawatan wajah menggunakan es batu dan permukaan jerawat sudah dibersihkan. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi di kulit berjerawat sebelum tidur. Lalu bilas menggunakan air hangat di pagi harinya.

Itulah tips cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan memuaskan, sangat disarankan sebelum mengoleskan bahan-bahan alami diatas menjadi masker, alangkah baiknya membersihkan atau mencuci wajah terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kandungan bahan-bahan alami diatas bisa lebih mudah dan meresap kedalam kulit anda.

Terima kasih karena sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung di blog www.sehatcantik24.xyz dan membaca arikel 10 cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anda yang membaca, jangan lupa komen dan share artikel ini di facebook, twitter atau google plus anda.

0 Response to "10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel