-->

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan ampuh? Pasti saat ini anda sedang mencari solusi atau informasi dari pertanyaan diatas. Mempunyai badan terutama pada bagian ketiak memang menjadi masalah besar. Coba anda bayangkan jika anda berada pada suatu ruangan yang sempit, pengap dan disitu banyak orang dan teman anda. Tiba-tiba tercium bau yang tidak sedap dan itu berasal dari ketiak teman anda. Lalu apa yang anda akan lakukan? Apakah anda akan marah? Diam saja dan menahan bau tersebut? Atau meninggalkan teman anda? Anda bisa menemukan jawaban itu sendiri.

Lalu bagaimana jika bau ketiak ini terjadi pada diri anda? Bagaimana respon teman anda? Jika teman anda tidak sabar mungkin akan diam saja atau malah sebaliknya? Apakah anda tidak malu jika teman anda malah menceritakan kepada teman-teman anda bahwa ketiak anda bau? Parah sekali kan?

Bagaimanapun masalah bau ketiak memang harus segera di selesaikan. Jika anda tidak mahu kehilangan teman-teman, pacar, dan di gunjing oleh teman-teman anda, anda sebaiknya memperbaiki diri. 

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Penyebab dari bau ketiak adalah bisa di karenakan keringat yang berlebih, dan jika tidak segera dibersihkan akan menjadi biang keringat yang akan membuat keringat anda lebih berbau. Penyebab lain dari masalah bau badan adalah dari faktor makanan, hormone, atau ketidak seimbangan gizi dalam melakukan diet. Atau bisa juga disebabkan karena sel kulit mati ditambah bakteri yang berada di ketiak.

Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk menghilangkan bau ketiak ini. Nah berikut ini saya telah tuliskan beberapa cara ampuh menghilangkan bau ketiak secara alami, silahkan baca:

1. Menggunakan deodorant


Menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang cara yang paling banyak dilakukan karena sangat instant, namun hasinya tidaklah permanen. Sekarang ini banyak sekali produk-produk deodorant yang terjual bebas dipasaran. Saran saya, pilihlah produk deodorant yang berbentuk spray agar selain bau ketiak anda hilang, kulit ketiak anda tidak menjadi hitam. Tetapi jika sudah terlanjur hitam anda bisa memutihkan kulit ketiak anda secara alami. Silahkan untuk membaca artikel saya sebelumnya cara memutihkan kulit ketiak.

2. Menjaga kebersihan

Kebersihan tubuh dan pakaian memang harus anda perhatikan. Salah satu penyebab aroma ketiak anda tidak enak adalah karena adanya bakteri dan sel kulit mati di ketiak. Maka sangat disarankan untuk memakai baju yang bersih dan berbahan katun agar kulit anda lebih lega saat bernafas. Jangan pernah menggunakan baju yang sulit untuk menyerap keringat.

3. Konsumsi Air Putih Secukupnya

Rajinlah untuk meminum air putih minimal 8 gelas sehari, dengan air yang cukup maka sirkulasi air di dalam tubuh akan lebih lancar. Air putih juga bermanfaat untuk memproduksi keringat tanpa menghasilkan bau.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bau badan. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan jeruk nipis di ketiak anda. Selain cara tadi, anda juga bisa memanfaatkan air perasan jeruk nipis, caranya dengan memeras jeruk nipis tadi hingga keluar airnya, kemudian campurkan dengan daun sirih. Lalu oleskan di ketiak anda.

5. Cuka

Penggunaan cuka juga bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya di ketiak atau bagian lain yang menghasilkan keringat yang berbau, lalu biarka hingga kering. Lakukan cara ini pada saat anda akan tidur, dan membilasnya dipagi hari ketika bangun tidur.

Itulah Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang mempnyai masalah bau badan. Jika anda masih belum paham dengan penjelasan di atas, jangan malu untuk menanyakannya di kolom komentar.


Jangan lupa untuk SHARE artikel di akun social media anda. Terima kasih karena sudah mengunjungi blog cara cantik alami.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel